Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Wabup Kasta Pimpin Penanaman Bibit Pohon Kelapa Genjah di Desa Nusa Penida

Klungkung, Balijani.id ~ Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta memimpin kegiatan penanaman bibit pohon kelapa genjah di Tiga (3) Desa Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Jumat (23/12).

Dimana untuk penanaman tersebut diawali dengan penyerahan bibit pohon kelapa secara simbolis di Desa Kutampi Atas kemudian dilanjutkan ke Desa Klumpu dan Desa Batumadeg.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Made Kasta mengaku sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk penghijauan dan budidaya kelapa.

Lebih jauh pihaknya berharap melalui penanaman bibit pohon kelapa genjah ini nantinya bisa membantu masyarakat khususnya umah hindu untuk sarana prasarana upacara yadnya.

Tidak hanya itu, Wabup asal Desa Akah ini juga meminta agar masyarakat bisa ikut menjaga dan memelihara, sehingga nantinya pohon bibit kelapa ini bisa cepat tumbuh dan berkembang.

“Tolong jaga dan rawat bersama pohon ini, mudah-mudahan bisa cepat tumbuh dan berkembang agar nantinya bisa membantu saat menggelar upacara yadnya,” ujar Wabup Kasta.

Sementara itu Perbekel Desa Kutampi Atas, I Wayan Mustika mengatakan bantuan bibit pohon kelapa genjah dari Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung ini diberikan sebanyak 500 pohon yang terbagi ditiga titik diantaranya di Desa Kutampi Atas, Desa Klumpu dan Desa Batumadeg.

“Terimakasih Pemkab Klungkung atas bantuan pohon bibit kelapa ini, semoga dapat bermanfaat untuk kebutuhan sarana saat upacara adat dan juga lainnya” ucapnya.

[ BJ/IGS ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *