Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Regsosek, Wabup Kasta Harap Perangkat Desa Rajin Update Data Warga

Semarapura, Balijani.id ~ Wakil Bupati (Wabup) Klungkung, I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung menghadiri rapat Koordinasi Daerah Evaluasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 di Melangit Bali Adventure, Desa Bakas Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung Kamis (8/12).

Turut hadir mendampingi Wabup Kasta, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Klungkung I Wayan Parna serta Kepala OPD terkait lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Made Kasta mengatakan dengan adanya Regsosek ini, agar para Camat serta Perangkat Desa selalu rajin mengupdate data penduduk yang valid, sehingga tidak ada yang tercecer.

“Koordinasi dan kerjasama yang baik agar selalu dijaga dengan sebaik-baiknya, sehingga terjalin suatu keharmonisan dalam mencapai suatu tujuan sebagai abdi masyarakat” ujarnya.

Selain itu, dirinya menyampaikan kegiatan ini pada dasarnya adalah untuk menyediakan system dan basis data seluruh penduduk yang ada di kewilayahan.

“Selanjutnya data Regsosek ini akan menjembatani koordinasi dan berbagi pakai data lintas lembaga dan lintas daerah untuk memastikan pemakaian data yang konsisten” jelasnya.

Wabup Kasta juga memberikan apresiasi kepada seluruh petugas pendata lapangan yang mampu mengatasi tantangan yang ada di lapangan selama kegiatan berlangsung

“Tetap terus tingkatkan semangat dan kerjasama yang baik, mudah-mudahan kegiatan ini nantinya berjalan lancar hingga selesai,” harap Wabup Kasta.

Sementara itu Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Klungkung, Ir. Ni Putu Minarmi mengatakan tujuan dari Pendapatan Awal Regrosek ini adalah untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri dari profil, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat Desa/Kelurahan.

Dirinya juga menambahkan kegiatan lapangan Pendataan Awal Regsosek telah dilaksanakan di seluruh wilayah Kecamatan Kabupaten Klungkung.

“Terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung dan seluruh pihak yang menyukseskan terselenggaranya Pendataan Awal Regsosek 2022 mulai dari koordinasi, publisitas hingga pendataan lapangan,” ucapnya.

[ BJ/IGS ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *