Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Wabup Kasta Bantu Korban Tanah Longsor di Desa Manduang

Klungkung, Balijani.id ~ Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta meninjau sekaligus menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada Jero Mangku Diarki korban tanah longsor asal Banjar Kaleran, Desa Manduang, Kecamatan Klungkung, Jumat (14/10).

Dimana seperti diketahui Kejadian tanah longsor ini bermula dari tembok penyengker Pura Merajan Tanjung dan Dalem Blesung ini runtuh yang terjadi pada hari Minggu (9/10) lalu pukul 22.00 wita, akibatnya atap rumah dan pelinggih penunggun karang milik Jero Mangku Diarki ini mengalami kerusakan.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Kasta yang juga selaku Ketua PMI Klungkung mengaku turut perihatin atas kejadian tanah longsor yang merusak atap rumah dan pelinggih penunggun karang milik Jero Mangku Diarki.

“Saya mewakili Pemkab Klungkung dan juga secara pribadi turut prihatin atas peristiwa tanah longsor yang merusak atap rumah dan palingih penunggun karang milik warga tersebut” ujarnya

Lebih lanjut, Wabup Kasta berharap masyarakat bisa selalu waspada mengingat belakangan ini cuaca buruk (ekstrim) masih terjadi terutama guyuran hujan deras

 “Tetap waspada dan jaga keselamatan, mengingat cuaca buruk (ekstrim) masih terjadi belakang ini. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkap Wabup Kasta.

Sementara itu, Perbekel Desa Manduang Rai Adi Susanta mengucapkan terimakasih atas perihatin Wabup Kasta kepada masyarakat dan atas kedatangannya ke lokasi

“Terimakasih kami sampaikan atas keperihatinan Bapak Wakil Bupati yang sekaligus sudah datang ketempat waga kami

Dirinya menambahkan kejadian tanah longsor ini bermula terjadi hujan deras yang mengakibatkan penyengker pura sepajang lima meter jebol dan menyebabkan atap rumah dan pelinggih penunggun karang Jero Mangku Driaki rusak.

“Dan beruntung dalam musibah ini tidak menimbulkan adanya korban jiwa. Terimakasih saya ucapakan sekali lagi kepada Bapak Wakil Bupati yang telah memberikan bantuan dan juga simpatinya” ucapnya.

[ BJ/IGS ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *