Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Pastikan Keamanan Hari Pemungutan Suara, Kapolda Bali Bersama PJ Gubernur Bali Laksanakan Pemantauan TPS di Denpasar

  • Bagikan

Denpasar, Balijani.id ~ Dalam memastikan pelaksanaan pada hari pemungutan suara berjalan lancar dan kondusif, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., bersama dengan Pejabat Gubernur Bali Irjen. Pol. (Purn) Drs. Sang Made Mahendra Jaya, M.H., berserta Forkopimda Bali melaksanakan pemantauan ke sejumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang berada di seputaran Kota Denpasar, Rabu (14/2/2024).

Dalam kegiatan tersebut, nampak hadir Pangdam IX/Udayana Mayjen. TNI Harfendi, S.IP., M.Sc., Kajati Bali Dr. R. Narendra Jatna, S.H., LL.M., Kabinda Bali Brigjen. Pol. Hadi Purnomo, S.H., M.H., Danrem 163/ Wirasatya Brigjen. TNI Agus M. Latif, S.I.P., Danlanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gd. Rake Susilo, S.E., Danlanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb. Agni Prayogi, S.E., Dir Polair Polda Bali Kombes. Pol. Ponadi, S.I.K., Kabid Propam Polda Bali Kombes. Pol. I Ketut Agus Kusmayadi, S.I.K., S.H., Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., dan Kapolresta Denpasar Kombes. Pol. Wisnu Prabowo, S.I.K.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Bali menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilaksanakannya tersebut adalah untuk mengecek seluruh pelaksanaan pada TPS sudah berjalan dengan lancar, dan pihaknya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali karena sudah turut serta menyukseskan Pemilu 2024 dengan mempergunakan Hak suaranya.

”Kegiatan ini adalah untuk memastikan setiap aktifitas pemungutan suara pada setiap TPS sudah berjalan dengan lancar dan aman. Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi Masyarakat Bali yang sudah mau datang dan mengunakan hak suaranya, semoga Pemilu di Provinsi Bali berjalan dengan tertib, aman dan lancar,”_ ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan pemantauan pada setiap TPS yang didatangi tersebut adalah untuk memonitor seluruh kegiatan pemungutan suara sudah berjalan dengan baik dan lancar, serta untuk memastikan pengamanan yang dilaksanakan personel TNI-Polri telah sesuai.

”Pengamanan pada setiap TPS yang kami datangi telah sesuai dengan prosedur, setiap unsur pengamanan pada lokasi telah melakukan koordinasi, sehingga pengamanan pada pelaksanaan hari pemungutan suara telah berjalan dengan aman, damai dan lancar.,”_ ujarnya.

Selanjutnya, saat melaksanakan pemantauan pada TPS 026, Kapolda Bali sangat mengapresiasi konsep TPS 026 yang berlokasi pada Br. Tunjung Sari dikarenakan pasa TPS 026 tersebut memiliki Tema yang unik, yang mana seluruh Petugas Penyelenggara Pemilu pada TPS 026 Ini seluruhnya terdiri dari Perempuan dan berhiaskan tema Hari Kasih Sayang.

”TPS 026 ini sangat unik dan berbeda dari TPS yang saya jumpai, ini merupakan salah satu daya tarik bagi masyarakat agar mau datang dan mempergunakan hak pilihnya dengan baik,”_ ucap kapolda mengapresiasi.

Pada kegiatan pemantauan dan pengecekan pada tahapan pemungutan suara Pemilu 2024 tersebut, terdapat 4 TPS yang didatangi, yaitu TPS 018 yang berlokasi di Br. Belaluan, Jalan Veteran Desa Dangin Puri Kauh, TPS 026 yang berlokasi di Br. Tunjung Sari, Peguyangan Kangin, TPS 019 yang berlokasi di Br. Ratna Buana, Sumerta Kauh (Lokasi SMK Negeri 5 Denpasar), dan TPS 009 yang berlokasi di Br. Kayu Mas Kaja Kel. Dangin Puri, Jl. Surapati Denpasar.

[ BJ.hms ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *