Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Prabowo Sebut Serius Akan Lakukan Kajian Pembangunan Bandara Buleleng

  • Bagikan

Capres Prabowo Saat Menghadiri HUT Ke-16 Gerindra di Bali

Denpasar ( Bali ), Balijani.id ~ Calon Presiden (Capres) Nomor 2, Prabowo Subianto memastikan proyek Bandara Bali Utara yang digagas Presiden Jokowi akan berjalan, jika ia terpilih dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Prabowo saat melali (Jalan-jalan) di Bali untuk menghadiri langsung, acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Gerindra di Sanur, Denpasar, Bali, Selasa (6/2/24).

Didampingi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah, Prabowo menekankan bahwa nantinya bandara tersebut akan menjadi salah satu proyek penunjang pariwisata Bali. Ia juga menyoroti, bagaimana kondisi kemacetan di Bali perlu dicarikan solusinya agar para wisatawan bisa lebih nyaman dengan fasilitas penunjang yang lebih memadai.

“Saya bersama Gibran memastikan pembangunan-pembangunan merata di seluruh Indonesia. Di Bali, proyek Bandara Bali Utara yang digagas Presiden Jokowi masuk dalam agenda pembangunan nasional kami jika terpilih di Pilpres 2024, termasuk Jalan Tol Gilimanuk-Denpasar. Sebagai salah satu destinasi wisata kelas dunia, kita perlu banyak membangun sarana dan prasarana penunjang. Jika memang dibutuhkan, kita akan bangun MRT (Mass Rapid Transportation, red) untuk atasi kemacetan di Bali,” tegas Prabowo dalam pidatonya.

Prabowo juga mengatakan akan melakukan kajian soal rencana pembangunan Bandara Bali Utara di Buleleng, Bali. Ia menegaskan, Bali tidak cukup hanya satu bandara, perlu ada alternatif bandara lain untuk mendukung penuh sektor pariwisata. Untuk itu, ia meminta De Gadjah segera mencari pakar-pakar teknologi untuk mulai merancang program Bandara Bali Utara.

“Kita tidak boleh bergantung satu sarana. Kalau ada apa-apa satu bandara tidak bisa dipakai, harus ada bandara cadangan. Tokoh-tokoh Bali harus kumpul jangan mikir dari partai mana, organisasi mana, institusi mana, dari mana pun pemikir-pemikir yang hebat kumpul duduk di meja sama, berpikir mencari solusi bagaimana menjaga membuat Bali seindah secantik dulu, senyaman dulu bagaimana tidak macet lagi kedepannya,” pungkas Prabowo.

[ BJ TIM ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *