Kapolda Jatim Kunjungi KBS Pastikan Pengunjung Patuhi Prokes

  • Bagikan
Caption : Kapolda Jatim Kunjungi KBS Pastikan Pengunjung Patuhi Prokes

Surabaya, Balijani.id – Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta meninjau Kebun Binatang Surabaya (KBS) untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat merayakan libur Idul Fitri di tempat wisata.

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan datang langsung ke lokasi wisata yang berada di Jalan Wonokromo Surabaya, Selasa (3/5/2022) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Jatim didampingi manajemen KBS berkeliling dan membagikan masker kepada pengunjung.

Selain itu, Nico juga sempat berinteraksi dengan pengunjung dan berswafoto bersama anak-anak yang menikmati beberapa wahana di KBS.

“Ibu sudah vaksin? Kalo belum silahkan di depan ada pos untuk vaksin,” ujar orang nomor satu di kepolisian Jawa Timur ini saat menyapa pengunjung KBS sembari memberikan masker.

Kedatangan Nico untuk memastikan pelayanan dan keamanan yang diberikan kepada masyarakat telah maksimal. Menurutnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan pengelola KBS agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

“Kami ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Selain itu, saya juga meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di sini mulai dari penggunaan aplikasi peduli lindungi hingga penggunaan masker di KBS,” ujar Nico.

Dalam kunjungannya, Nico berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga prokes di manapun berada. Ia juga menghimbau agar masyarakat yang belum vaksin booster segera melakukan vaksinasi di gerai yang telah disediakan.

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih karena kasus aktif Covid-19 di Jawa Timur relatif rendah dibanding dengan provinsi lainnya.

“Saya harap dan imbau agar masyarakat senantiasa menjaga prokes di manapun berada. Karena kasus aktif di Jawa Timur paling rendah dibanding provinsi lain sehingga kita harus jaga bersama,” jelasnya.

Nico mengatakan, selain pengawasan prokes, pihaknya juga menempatkan anggota kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas dan menjaga keamanan pengunjung selama berlibur di tempat wisata tersebut.

“Selain KBS banyak tempat berlibur di Surabaya yang kami tempatkan anggota untuk berjaga dan mengatur lalu lintas agar masyarakat tetap aman dan nyaman,” tegas Nico.

(012/Redho/Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *