Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

De Gadjah : Targetkan Tambahan Kursi DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI

  • Bagikan
Caption : Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali Made Muliawan Arya saat mengukuhkan Pengurus DPC Gerindra Buleleng

Buleleng, Balijani.id – Peringatan HUT Partai Gerindra ke 14 dirangkai pengukuhan pengurus DPC dan pelantikan Pengurus PAC kabupaten Buleleng diselenggarakan di gedung Imako tanggal 27/04/2022

Acara HUT dipimpin langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Bali Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gajah.

Dalam perjalanan menuju gedung Imako, De Gajah bersama rombongan menyempatkan diri mengunjungi pasar Anyar bertatap muka dengan para pedagang sambil berbelanja menanyakan kondisi pengunjung pasar yang berbelanja.

Salah satu pedagang buah mengatakan sekarang ini sudah mulai ada masyarakat berbelanja ke pasar kalaupun tidak ramai tetapi sudah ada geliat jual beli di pasar.
Usai kunjungan dilanjutkan ke tempat peringatan HUT gedung Imako,

Caption : Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali Made Muliawan Arya

Acara HUT Gerindra dirangkai, pengukuhan Pengurus DPC serta dan pelantikan pengurus sembilan PAC se-Buleleng, Badan Cyber, Bapilu dan Saksi partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), secara resmi dikukuhkan dan dilantik di Gedung Mr I Gusti Ketut Pudja (imaco) Eks Pelabuhan Buleleng, Hari Rabu 27/4/2022

Tampak hadir, Bupati Buleleng yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng, Putu Agus Suradnyana, Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna, serta undangan lainnya.

Ketua DPD Gerindra Bali, De Gajah memimpin langsung peringatan HUT Gerindra sekaligus mengukuhkan pengurus DPC dan PAC Gerindra Buleleng.

Caption : Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali Made Mulyawan Arya Bersama Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana

 

Pada acara tersebut De Gajah mengatakan, sesuai arahan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, seluruh kader Partai Gerindra harus menjadi lawan yang tangguh dan koalisi yang setia dalam setiap perhelatan politik. Namun setelah itu, seluruh partai politik harus bisa duduk bersama untuk kepentingan masyarakat.

Terhadap pengurus yang baru saja dilantik ini, Muliawan Arya memberi target menambah kursi di tingkat DPRD Kabupaten, Provinsi hingga RI.

Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Buleleng tahun 2024 menjelaskan masih berupaya untuk membangun koalisi dengan partai PDIP.

“Kepada pengurus baru, targetnya bisa menambah kursi DPRD di Kabupaten, Provinsi dan RI. Kalau soal Pilkada Buleleng kami belum ke sana, kami sedang menjajagi koalisi dengan PDIP,” jelas De Gajah

Caption : Ketua DPC Gerindra Kabupaten Buleleng Gede Harja Astawa

Sementara, Ketua DPC Gerindra Buleleng, Gede Harja Astawa menegaskan, siap memenuhi target bahkan, pihaknya telah memetakan kantong-kantong suara yang bisa mendongkrak kenaikan perolehan suara partai Gerindra.

“ Secara politik harus memiliki target jelas. Setiap Kecamatan, ada perwakilan di DPRD. Begitu juga di Provinsi, di Buleleng dibagi 3 poros, barat, tengah dan timur, jadi ada 3 wakil di Provinsi ,” ucapnya

Ditanyakan terkait koalisi dengan PDIP pada Pilkada Buleleng 2024 ,
Harja Astawa mengatakan masih akan melihat hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 untuk tingkat Kabupaten Buleleng. Sebab perolehan suara di Pileg nanti, menjadi penentu bagi setiap partai politik (Parpol) untuk dapat mengajukan Calon Bupati dan Wakil Bupati dengan tetap mengikuti arahan dari induk partai.

( TIM BJ/Red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *