Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Wisata Kuliner Di Sekitar Pantai Penimbangan

  • Bagikan

Buleleng, Balijani.id – Setelah puas berkreativitas di pantai penimbangan jangan pernah melewatkan wisata kulinernya. Banyak jagung bakar yang dijual oleh pedagang disekitar pantai.

Ada juga yang menjual blayag dan nasi Jinggo. Jika ingin makan dengan budget rendah banyak tempat makan di pantai penimbangan berupa warung kecil yang tertata rapi bertebaran di pinggir pantai penimbangan dengan menu makanan yang bervariasi.

Tapi jika memiliki budget lebih, bisa makan di restauran yang juga banyak terdapat disekitar pantai ini, menu utamanya yang beraneka ragam dengan olahan bermacam – macam jenis ikan laut serta cumi yang gurih serta ayam dengan bumbu Balinya yang khas.

Pantai penimbangan tumbuh dan berkembang menjadi kawasan tersohor di pesisir kota Singaraja secara geografis, lokasi pantai penimbangan sangat ideal untuk kaum melenial. Pantai Penimbangan adalah sorganya bagi melenial. Alam pantai penimbangan menghamparkan panorama dengan ombak yang meriah lembut, mengemakan suasana syahdu, dan juga pantai penimbangan telah menjadi integral di kota Singaraja, seraya menampung masyarakat urban dan gaya kosmopolitan.

Berbagai acara di pantai penimbangan mengemplementasikan semangat baru dalam merevitalisasi potensi pariwisata yang ada. Kegiatan ini diharapkan menjadi sumbangan suatu nilai yang dapat menambah perkembangan industri kreatif dan pariwisata di kabupaten Buleleng.

Sebuah upaya yang kiranya dapat terus menjadi kesiapan sebagai salah satu destinasi kunjungan wisatawan domistik yang selalu mengedepankan akan tradisi kunjungan wisatawan. Program kemajuan dengan berlandaskan tradisi dan budaya dengan kelenturannya tidak serta tumbuh begitu saja, justru memperbesar kembali dalam semangat bersama itu, dan pantai penimbangan matahari yang selalu membantu energi baru dapat dijemput.

Ada beberapa aktivitas seru di pantai penimbangan diantaranya

Sunset

Ini merupakan aktivitas terfavorit pengunjung pantai penimbangan, pemandangan sunset air laut mulai surut serta adanya jukung ( perahu ) yang menambah semarak Pemandangan itu akan selalu menjadi incaran para fotografi di pantai penimbangan.

Berlayar

Pengunjung pantai penimbangan dapat menyewa perahu layar yang banyak terdapat ditepian pantai untuk berlayar sambil melihat panorama lumba – lumba

Bermain Kano

Ombak dipantai penimbangan pecah ditengah lautan, yang menyebabkan air laut dipantai ini sangat tenang. Air laut yang tenang membuat bermain kano dipantai penimbangan cukup aman untuk dilakukan

Berenang

Pantai penimbangan sangat cocok sebagai tempat untuk berenang, baik untuk anak anak hingga orang tua. Hal tersebut disebabkan air laut yang sangat tenang serta tidak terlalu dalam. Lokasi favorit untuk berenang di sebelah timur Pura Pantai Penimbangan sampai dengan pantai indah.

Penakaran penyu

Penakaran penyu ini sangat banyak pengunjung karena untuk menjaga kelestarian laut dan selalu dipakai icon untuk pelepasan tukik

Untuk itu pantai penimbangan tak pernah mati, begitulah disalah satu kawasan yang menjadi embrio kaum melenial ini digambarkan pantai penimbangan tidak berhenti menggeliat. Dengan adanyaberbagai fasilitas yang ada, pantai penimbangan tempat favorit untuk menggelar kegiatan untuk bertemunya Kaum melenial dan juga untuk menghidupkan kawasan pariwisata di Kabupaten Buleleng.

Pariwisata memiliki peran sentral yang tidak hanya terbatas pada perekonomian, tetapi juga kesejahteraan secara luas. Pantai penimbangan yang solid menjaga sinegritas pariwisata, kebersihan laut dan Tumbu karang, potensi alam dan kreativitas warganya berupaya menjadi kawasan ini sebagai pantai yang indah dikenal di kota singaraja.( 001 )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *