Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

DEMOKRAT, PKS dan PKB Ada Sinyal Kuat Berkoalisi Hadapi Pilpres 2024

Jakarta, Balijani.id – Menghadapi Pilpres 2024 Parpol mulai menyusun kekuatan dan Strategi & Partai Demokrat, PKB dan PKS bakal segera mendeklarasikan koalisi untuk bekerja sama di Pilpres 2024. Ketiganya telah menjalin komunikasi intens dalam beberapa waktu belakangan.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan, pihaknya terus membuka komunikasi politik dengan berbagai partai untuk membentuk koalisi dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Sekali lagi kami tetap membuka pintu untuk Partai lain bergabung dalam koalisi kami,karena yang paling utama adalah kesetaraan dan kebersamaan tidak ada yang saling menonjol satu sama lain. Sehingga koalisi benar benar kuat dan solid.

Komunikasi yang kami bangun pun dilandasi egalitarian atau kesetaraan, tanpa saling mendominasi satu sama lain, membangun kepercayaan dan soliditas, serta menjunjung tinggi kedaulatan partai masing-masing,” tegasnya.

Sebelumnya sering diberitakan bahwa Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memiliki elektabilitas tertinggi jika dibandingkan kader PKB dan PKS. Nama AHY kerap masuk dalam 10 besar tokoh dengan elektabilitas tinggi sebagai capres atau cawapres di hasil survei sejumlah lembaga. [ TIM BJ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *