Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Peringati Hari Lahir Pancasila, BEM IAKN Kupang Gelar Seminar Nasional

Caption : Peringati Hari Lahir Pancasila, BEM IAKN Kupang Gelar Seminar Nasional

Nusa Tenggara Timur, Balijani.id
Dalam rangka memperingati Hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2022 pekan lalu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang menggelar Seminar Nasional sehari yang bertemakan” Paradoks Indonesia”.

Seminar ini dibuka langsung oleh Rektor IAKN Kupang Dr.Harun Y. Natonis, M.Si yang diikuti oleh 500 mahasiswa asal dari sejumlah Fakultas yang ada di IAKN Kupang. Kegiatan ini digelar dihalaman Kampus IAKN Kupang, Jumat (10/06/2022 )

Sementara itu, turut hadir salah satu anggota DPRD Kota Kupang, Richar Odja bersama salah satu pengusaha muda asal NTT,Fernando O. Soares untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam kegiatan seminar tersebut.

Pada kesempatan itu, Dalam sambutannya Rektor IAKN Kupang Dr.Harun Y. Natonis, M.Si menyebutkan bahwa sesuai tema yang angkat pada kegiatan ini diharapakan melalui narasumber dapat berbagi pengetahuan dan pencerahan terkait pentingnya peran mahasiswa dalam membangun NKRI kedepannya, “ungkap Dr.Harun”.

Selaku Rektor, pihaknya berharap seminar ini,mahasiswa diberi pemahaman agar ke
kedepannya muncul pengusaha – pengusaha muda yang lahir dari IAKN Kupang, “Harap Dr.Harun”

Selain itu, Dr.Harun mengajak semua mahasiswa sebagai generasi milenial agar turut mengambil bagian dalam pembangunan Nasional, baik ditingkat Provinsi, Kabupaten maupun dikampung masing masing dimana kita dibesarkan,”tutup Dr.Harun”.

Sesuai dengan tema yang diangkat oleh BEM IAKN Kupang kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada mahasiswa akan pentingnya penanaman nilai-nilai Pancasila sebagai Dasar Negara Indonesia. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat dibekali dengan sejumlah materi yang disampaikan oleh narasumber kita dapat bermanfaat terlebih bagi mahasiswa yang ada di IAKN Kupang.

Pewarta, Jitro/020 NTT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *