Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Ketua DPD I Golkar Bali, “Sugawa Korry” Serahkan Rekomendasi Pilkada Serentak di Bali

Denpasar, Balijani.id ~ DPP Partai Golkar melalui Ketua DPD Partai Golkar Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry menyerahkan surat rekomendasi kepada calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2024 di Bali baik untuk Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bali, Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati serta Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota di 9 kabupaten/kota di Bali.

Golkar memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan Made Muliawan Arya dan Putu Agus Suradnyana atau paket Mulia-PAS sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bali. Ini artinya Golkar masih berkomitmen bersama-sama di Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Sementara sikap berbeda ditunjukkan Golkar untuk Pilkada Kabupaten/Kota di Bali dimana di sejumlah daerah sikap politik Golkar berbeda dengan Gerindra maupun parpol di KIM Plus lainnya.

Berikut daftar lengkap calon kepala daerah dari Golkar untuk Pilkada Kabupaten/Kota di Bali.

1. Kabupaten Buleleng (I Nyoman Sugawa Korry – Gede Suardana)

2.Kabupaten Badung (I Wayan Suyasa – I Putu Alit Yandinata

3.Kabupaten Jembrana (I Nengah Tamba – I Made Suardana )

4.Kabupaten Tabanan (I Nyoman Mulyadi – I Nyoman Ardika)

5. Kota Denpasar (I Gusti Ngurah Jaya Negara – I Kadek Agus Arya Wibawa)

6.Kabupaten Gianyar (Anak Agung Ngurah Kakarsana – I Wayan Tagel Arjana)

7.Kabupaten Klungkung (I Made Kasta – I Ketut Gunaksa)

8.Kabupaten Bangli (Raden Cahyo Adhi Nugroho – I Gusti Made Winuntara)

9.Kabupaten Karangasem (I Gusti Putu Parwata – Pandu Prapanca Lagosa)

10. Cagub Bali ( Made Muliawan Arya – Putu Agus Suradnyana )

Ketua DPD Partai Golkar Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry mengungkapkan, penyerahan rekomendasi ini merupakan langkah penting dalam proses demokrasi, sebagai dasar bagi para calon untuk berkompetisi dalam Pilkada Serentak 2024.

“Hari ini kita akan menyaksikan peristiwa bersejarah dalam sejarah demokrasi kita, dimana Partai Golkar telah menetapkan hati untuk menyerahkan kepercayaan untuk memberikan rekomendasi sebagai dasar untuk melaksanakan kontestasi Pilkada serentak,” terang Sugawa Korry yang juga maju sebagai Calon Bupati Buleleng.

Proses internal di Partai Golkar menjelang Pilkada Serentak 2024 berlangsung dengan sangat intens, namun berhasil diselesaikan dengan baik. Sugawa Korry, mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia, bahkan rela begadang selama tiga hari tiga malam demi mengurus seluruh rekomendasi calon kepala daerah di Indonesia, meski sering kali terjadi perbedaan pendapat yang harus diselesaikan hingga menit-menit terakhir.

“Ketua umum kami juga 3 hari 3 malam juga begadang karena menghadapi seluruh Indonesia, yang pasti tidak semua sama pendapatnya. Kadang-kadang di menit-menit terakhir banyak terjadi perbedaan pendapat yang harus diselesaikan dengan baik,” ungkap Sugawa Korry.

Namun, khusus untuk Provinsi Bali, penetapan pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur dari Partai Golkar berlangsung mulus dibandingkan daerah lain di Indonesia. Prosesnya tidak memerlukan antrian atau konflik internal.

Ketum Partai Golkar bahkan memberikan perintah langsung kepada Sugawa Korry untuk menyerahkan rekomendasi tersebut di Denpasar. Langkah ini disebut sebagai bagian dari perjuangan Partai Golkar untuk Bali.

“Ini adalah bagian dari perjuangan kita untuk Bali,” pungkas politisi Golkar asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng itu.

[ Reporter : Sarjana ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *