Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Kejutan DPP Gerindra Mandatkan De Gadjah Calon Gubernur Bali dan, Siapakah Calon Wakilnya?

Munculnya Rekomendasi DPP Partai Gerindra Kepada De Gadjah Guncang Konstelasi Politik Bali

Bali, Balijani.id ~ Munculnya Rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra akhirnya memunculkan Calon Gubernur Bali kepada Made Mulyawan Arya.

Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad langsung men-declare (mendeklarasikan) De Gadjah Ketua Gerindra Bali sebagai calon gubernur dari Partai Gerindra untuk Provinsi Bali, pada Minggu (18/08/2024).

Melalui laman Medsosnya Raffi ahmad memperkuat informasi tersebut, artis sekaligus pengusaha Raffi Ahmad membuat unggahan kolaboratif di akun Instagram pribadinya @raffinagita1717 dengan akun Instagram Dasco (@sufmi_dasco), De Gadjah (@de_gadjah), dan Fraksi Partai Gerindra (@fraksipartaigerindra).

Lantas publik Bali bertanya apakah De Gajah dengan Keputusan itu menyatakan kesiapannya, dengan menyatakan bahwa dirinya menerima jika itu perintah pusat.

Dan juga harus linear dan dilaksanakan oleh semua kader di daerah.

Lalu bagaimana, dan siapa pendampingnya? Menurut beberapa sumber bahwa diduga kuat yang akan diajukan sebagai wakil Gubernur, Putu Agus Suradnyana politisi kawakan dari Buleleng dan mantan Bupati Buleleng dua Periode

Lantas, ada juga sosok Bapilu Partai Demokrat Dewa Nyoman Sukrawan atau bisa juga sosok Gede Pasek Suardika ( GPS ) akan mengamankan posisi kedua mendampingi De Gajah sebagai Calon Wakil Gubernur Bali dan representatif Bali Utara.

Sosok GPS sendiri saat dikenal bergelut menjadi advokat di Bali yang, meski geliatnya di politik dikenal mengakar di kalangan grass roots.

GPS atau lengkapnya Dr. Gede Pasek Suardika, S.H., M.H. atau yang akrab di sapa GPS lahir di Singaraja 21 Juli 1969 adalah seorang politisi, advokat pernah menjadi anggota DPD-RI untuk periode 2014-2019.

Pertanyaannya apakah De Gadjah Bersedia atau direstui jika akan di plot dalam bahtera ( De Gajah- GPS).

Duet maut ini dipandang mampu mengimbangi peta kekuatan Banteng dan kompetitor lain yang berlaga di Pilgub Bali 2024.

Namun ada satu kartu lagi yang dianggap sebagai kuda hitam yang siap bertarung yakni Putu Agus Suradnyana selain sebagai Bupati Buleleng 2 Periode yang dianggap mumpuni dan harus dipertimbangkan oleh DPP Gerindra menyambung gelora yang yang kini membara di tubuh partai PDI Perjuangan.

PAS walaupun sudah diaspirasikan pendukungnya berdampingan sama De Gajah, namun dengan turunnya perintah dari DPP kepada De Gajah menjadi Bali Satu apakah, PAS rela turun tahta menjadi Bali 2 mendampingi Made Muliawan Arya?.

[ Reporter : Sarjana ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *