Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Semarak Kemerdekaan, Pj. Bupati Buleleng Serahkan Remisi dan Louncing Pembinaan Kemandirian

Singaraja, Balijani.id ~ Sebanyak 183 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Singaraja menerima remisi umum dalam rangka Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun. Sabtu, (17/8) bertempat di Aula Nusantara Lapas Singaraja.

Penyerahan remisi tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pj. Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana kepada 2 (dua) orang perwakilan WBP yang dirangkaikan dengan penandatangan Nota Kesepakatan antara Lapas Singaraja dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Menyampaikan sambutan dari Menteri Hukum dan HAM, Ketut Lihadnyana menyampaikan pemberian remisi merupakan apresiasi pemerintah kepada WBP yang telah aktif mengikuti program pembinaan sebagai motivasi untuk berperilaku baik serta mengikuti aturan yang berlaku.

Kalapas Singaraja, I Wayan Putu Sutresna menambahkan tahun ini sebanyak 184 Warga Binaan yanh diusulkan menerima Remisi Umum namun yang terealisasi sebanyak 183 orang sementara satu nama masih dalam proses perbaikan.

“Yang turun sebanyak 183 orang dari 184 yang diusulkan, satu diantaranya langsung bebas” ujarnya.

Disisi lain Kepala Kantor Wilayah Kementeriqn Hukum dan HAM Bali, Pramella Yunidar Pasaribu menyampaikan ucapan selamat kepada WBP yang menerima remisi dan berharap momen ini menjadi motivasi bagi WBP untuk aktif mengikuti program pembinaan dan terus berusaha untuk memperbaiki diri guna kembali menjadi anggota masyarakat yang berguna.

Pada kesempatan ini juga Pj Bupati Buleleng, berkesempatan untuk meresmikan tempat cukur rambut dan coffee shop milik Lapas Singaraja yang diisi oleh warga binaan. Dirinya juga berkesempatan mencoba pangkas rambut dari warga binaan. Kemudian, Penjabat Bupati Buleleng, Sekda, dan Segenap Forkopimda berkesempatan mencoba kopi yang dibuat oleh para warga binaan.

[ Editor : Sarjana ]

#SemakinPASTI

#Pemasyarakatan

#ASNBerAKHLAK

#KanwilKumhamBali

#PastiBangkit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *