Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Caleg PDIP Dadang Hartono SH Protes Atas Rekapitulasi C1 Hasil Berbeda Dengan Server C Hasil Plano

Muara Enim, Balijani.id ~ Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK kecamatan Gelumbang kabupaten muara enim Sumatera Selatan hasil pemilu tahun 2024 hari ini serentak dilaksanakan ( Minggu ,18/2/2024)

Salah satu proses rekapitulasi penghitungan suara tengah dilaksanakan pada Dapil 3 Muara Enim .

Terpantau media dilapangan , dari beberapa partai peserta pemilu bukan hanya dari saksi partai namun juga dimonitor langsung oleh caleg partai .

Dari perbincangan dilokasi penghitungan , Dadang Hartono SH yang merupakan caleg no urut 4 partai PDIP menyampaikan protes atas perbedaan data dari C1 hasil dan data yang telah dikeluarkan oleh server KPU kabupaten muara enim .

” Kami sampaikan bahwa data C1 hasil TPS 04 desa Alai SelatanK ecamatan Lembak kabupaten muara Enim atas nama Caleg PDIP nomor urut 4 dapil 3 atas nama Dadang Hartono SH dengan perolehan TPS 4 mendapatkan suara 92 namun di rekapitulasi serper KPU Kabupaten Muara Enim ternyata O dan berpindah ke Caleg no urut 5 yang berada di bawahnya atas nama Yenti ,” Beber Dadang Hartono SH kepada awak media .

Atas kejadian tersebut Dadang Hartono SH berharap agar pihak KPU bisa merevisi data yang sudah masuk .

” Kami harapkan agar petugas lebih fokus dan peningkatan kemampuan mengolah data walaupun untuk suara partai tidak berubah tapi merugikan suara perolehan caleg ,” Sebutnya.

Sama halnya dengan desa Alai , kejadian serupa juga terjadi di TPS 08 desa sigam kecamatan Gelumbang .

” TPS 8 desa sigam dari Jumlah hasil perolehan suaranya partai dan caleg menjadi 80 menjadi 75 dan sekedar salah penulisan angka Meskipun sudah diperbaiki ,” Sebut Anita Mukarto saat mendampingi Dadang Hartono SH .

Terpisah Ketua KPU Rohani Aminullah Z menyampaikan pedoman yang sesuai dengan petunjuk teknis .

” Yang di pedomani sesuai dengan petunjuk teknis yaitu C hasil plano ,” Sebut Rohani Aminullah Z via WhatsAppnya .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *