Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Komang Maleneo Bramasta : Tokoh Muda Milenial Buleleng Caleg Potensial Gerindra Buleleng

Buleleng, Balijani.id ~ Sejumlah figur sudah bermunculan di Kabupaten Buleleng, Bali, pasca pendaftaran Bacaleg dari setiap partai dan sampai menjelang di ditetapkan DCT untuk berpartisipasi dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Berbagai kalangan baik dari tokoh masyarakat, pengusaha dan pemuda sudah menyatakan siap maju untuk memperebutkan kursi anggota DPRD Kabupaten Buleleng.

Salah satunya adalah Komang Maleneo Bramasta, AMD, AKT. Komang merupakan sosok pemuda milenial yang siap bertarung membawa perubahan bagi masyarakat Kabupaten Buleleng.

Pemuda yang akrab disapa Komang ini telah mendaftarkan diri sebagai Caleg DPRD Buleleng Dapil 1 Kecamatan Buleleng besutan Bacapres Prabowo Subianto.

Selama ini dedikasi serta pergerakan anak muda satu ini memang patut diapresiasi dan tak perlu diragukan lagi, “gesit dan lincah” kata ini pantas diberikan padanya.

Komang termasuk sosok kader militan Partai Gerindra yang dianggapnya mampu menghantarkan menjadi wakil rakyat.

Pantas baginya bertekad bulat maju untuk membawa perubahan di legislatif untuk Buleleng yang lebih baik.

“Niat maju sebagai wakil rakyat Kabupaten Buleleng ini berangkat dari persoalan tanggung jawab moral untuk berbuat banyak terhadap masyarakat,” kata Komang.

“ Saya rasa berbuat di luar sistem belum begitu optimal, sebab itu saya harus masuk sistem dan dapat melaksanakan fungsi, tugas dan hak serta kewajiban dijalur legislatif ini,” ujarnya.

Komang menyebutkan niat ini tentunya tak luput dari dukungan masyarakat Kabupaten Buleleng selain doa restu dari orang tua dan keluarga.

“Dukungan banyak berdatangan, bekal support masyarakat, terutama kawan kawan pemuda inilah yang dapat mempermudah saya untuk melangkah,” katanya.

Menurutnya, terjun ke politik bukan hanya sekedar tampil sebagai calon legislatif saja. Ia berkeinginan bisa langgeng dipercaturan politik Kabupaten Buleleng dan berkontribusi dalam pembangunan di daerahnya.

Menurutnya, fungsi DPR sudah jelas, pertama legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, terus anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD), terakhir pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Jika fungsi ini terjalankan dengan baik, pastilah DPR selalu memperjuangkan hak hak masyarakat. Untuk itu saya harus ikut mencalonkan diri, mohon dukungan dan restunya,” sebutnya.

Ia menilai keberadaan pemuda bisa memunculkan gagasan baru untuk Kabupaten Buleleng lebih baik, kita harus punya mental keberanian untuk mengambil tindakan.

“Saatnya generasi muda bergerak,” katanya.

[ BJ/TIM ]

Prabowo Presiden RI 2024

Gerindra Menang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *