Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Gerindra Buleleng Berpotensi Loloskan 2 Anggota DPRD Provinsi Bali

  • Bagikan

Buleleng (Bali),Balijani.id ~ Menyikapi hasil pleno yang sedang berlangsung di PPK masing masing kecamatan di Buleleng, Ketua DPC Gerindra Gede Harja Astawa, SH, menyampaikan bantuan dari masyarakat dan komponen penyelenggara dalam tahapan panjang dan melelahkan, secara baik damai tana ada gesekan gesekan dan presure.

Harja Astawa menyebut pihaknya tetap mengedepankan kevalidan data dalam pengimputan secara berhati hati didukung oleh 4500 saksi (saksi partai dan saksi pilres) sehingga hasil kerja keras jajaran partai dan kepercayaan masyarakat buleleng data C1 bisa terinput dengan baik.

Data Terinput secara internal di DPC Partai Gerindra Buleleng, dalam kalkulasi pihaknya mendapatkan 2 kursi yaitu di di pembagian suara 1 dan 3 setelah membandingkan data data partai yang lain.

“Di penghitungan suara sementara dipastikan beberapa partai semisal Partai A mendapat, 191.593 dipembagian 11 sudah mencukupi 6 kursi, dan Partai lainnya 72.106, dan itu di pembagian kelima (sesuai Saint Ligue) sudah dibawah kami, sehingga data terinput, ada partai 6 kursi, 2 kursi, Gerindra 2 kursi, dan ada sisa kursi masing masing 1,” jelasnya.

Harapannya, Dalam Pleno di Tingkat Kecamatan Lembaga (KPU dan Bawaslu.red) agar tetap menjaga profesionalismenya, jujur adil transparan dan tidak memihak,

“Sehingga apapun hasilnya, bisa diterima semua pihak, meski terdapat satu dua kekeliruan secara manusiawi ada, tapi sudah diperbaiki di pleno masing-masing kecamatan,” Tegas Ketua DPC Gerindra Buleleng Gede Harja Astawa.

Meski secara garis besar pihaknya belum melihat adanya indikasi kecurangan seperti penggelumbungan suara dan pelanggaran lainnya oleh saksi saksi partai baik di tingkat TPS hingga Saksi pleno tingkat kecamatan.

“Saat ini saksi kami tetap mengawasi dengan Data yang kami kumpulkan tidak berbeda dengan Data yang diplenokan,” ucapnya.

sementara terkait hasil dari penghitungan sementara internal di tingkat DPRD Kabupaten buleleng, disebutkan sudah diamankan 5 Caleg dalam proses penginputan, dan empat caleg dipastikan berpeluang besar akan lolos dan satu dalam proses validasi dari saksi saksi yang ditugaskan.

Untuk Pilpres dinyatakan bahwa ketua TKD menargetkan 60% untuk kemenangan Prabowo Gibran di Buleleng.

“Ini bukan target semata namun ditarget dengan memandang beberapa unsur, satu kerja keras di Gerindra dan TKD masing masing partai semua bergerak dan mensosialisasikan Paslon 02, dan kita sangat berterima kasih atas semua kerja keras Tim TKD,” ucapnya.

Selain itu diterangkan juga terkait adanya wacana juga terkait bandara agar segera terwujud oleh masyarakat, sehingga ketika prabowo gibran menang maka bandara Bali Utara Akan segera diwujudkan.

“Sehingga sampai saat ini untuk Pleno perolehan suara Pilpres Paslon Nomor 2 sudah mencapai angka 55%, dengan adanya pleno yang masih berlangsung semoga target kami sejumlah 60% bisa diwujudkan,” Pungkas Gede Harja Astawa.

[ BT.TIM ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *