Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Nusa Penida Bali, Pulau Kecil Yang Eksotik dan Menakjubkan

  • Bagikan

Balijani.id ~ Nusa Penida adalah sebuah pulau (=nusa) bagian dari negara Republik Indonesia yang terletak di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung. Di dekat pulau ini terdapat juga pulau-pulau kecil lainnya yaitu Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Perairan pulau Nusa Penida terkenal dengan kawasan selamnya di antaranya terdapat di Crystal Bay, Manta Point, Batu Meling, Batu Lumbung, Batu Abah, Toyapakeh dan Malibu Point.

Alamnya yang natural sangat keren bila anak muda, dewasa dan orang – orang tua yang menyukai tantangan mengunjungi Nusa Penida yang pantai, tebing dan pasir putihnya sangat menakjubkan. Untuk cafe, resto dan tempat kuliner bernuansa traditional, eastern food, weestern food, seafood semua ada dan bisa dinikmati di Nusa Penida. Banyak spot foto yang keren disini sebagai kenang – kenangan para wisatawan pernah berkunjung di Nusa Penida. Untuk hotel, villa, cottage tak perlu khawatir buat anda yang ingin bersantai menikmati dan menghabiskan liburan anda di Nusa Penida.

Pusat destinasi wisata di Pulau Nusa Penida berdasarkan daerah sunting sbb:

Sebelah Selatan Pulau Nusa Penida:

Tebing Banah, Pantai Tembeling dan Hutan Tropis, Air Terjun Segening, Mata Air Peguyangan

Sebelah Barat Pulau Nusa Penida:

Pantai Broken ,Pasih Uug, Angel Billabong

Pohon Cinta, Paluang Cliff, Pantai Kelingking, Tebing Palungan, Pantai Crystal Bay

Sebelah Timur Pulau Nusa Penida:

Sunting, Pantai Atuh, Pantai Diamond, Pulau Seribu / Raja Lima, Rumah Pohon Molenteng, Pantai Suwehan, Bukit Teletubbies Nusa Penida, Goa Giri Putri dan Vihara Dewi Kwan Im

Masalah transportasi ada beberapa pilihan

1.Transportasi Laut

Di Pulau Bali tersedia banyak kapal cepat menuju Nusa Penida. Kapal cepat tersedia di hampir setiap pelabuhan di Bali, seperti Pelabuhan Serangan, Pelabuhan Sanur dan Pelabuhan Padangbai mulai dari jam 7 pagi hingga sore hari jam 5, begitu pun dengan jadwal sebaliknya.

2.Operator Fast Boat kapal tradisional yang relatif murah. 3. Transportasi darat rent car, sewa motor dan pribadi. Tak perlu khawatir masalah transportasi.

Kurang lengkap kalau berwisata ke Pulau Bali tidak mengunjungi Nusa Penida yang eksotik dan sangat indah.

Penulis: Ukie Noverdianto

Editor: Maleneo Bramasta

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *