Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Terkait Rekomendasi PDI Perjuangan Buleleng, Arbo Perkuat Kinerja dan Tunduk Kebijakan Partai

  • Bagikan

Buleleng, Balijani.id ~ Hal ini disampaikan Oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Ketut Ngurah Arya dihubungi media pada Jumat (17/05/2024).

Selaku Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Buleleng yang membidangi, Kesejahteraan Rakyat, Meliputi :

Pendidikan, Kesehatan dan Keluarga Berencana, Ilmu Pengetahuan dan Tehnologi, Kepemudaan

dan Olahraga, Agama, Seni dan Kebudaya, Sosial, Peranan Wanita, Transmigrasi, Lingkungan Hidup,

Perpustakaan, Pemadam Kebakaran, dan Penanggulangan Bencana daerah.

Sosok yang juga merupakan Kuda Hitam dalam perebutan kursi panas di tubuh PDI Perjuangan Buleleng ini.

Ngurah Arya atau ARB menyebut pihaknya mengalir dan tetap mengutamakan kinerja sesuai dengan amanah rakyat.

“Kalau terkait rekomendasi partai nantinya, kita tunduk pada penugasan dari Ibu Ketua Umum DPP Partai PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarno Putri,” Tegas ARB.

Ia banyak dikenal dengan kalangan akademis dan dekat dengan para pengajar apalagi diketahui perjuangan realistis mewujudkan harapan masyarakat Buleleng menjadikan Buleleng sebagai kota pendidikan.

Hal lainnya Arya Bodo dikenal getol memperjuangkan kesejahteraan Satpol PP Buleleng.

Menurut dengan banyak PERDA jadi anggaran bagi Satpol PP juga harus ditingkatkan, sehingga tercipta kinerja yang optimal bagi aparat satpol PP sebagai petugas penegakan PERDA.

“Kita meminta kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Buleleng menambah anggaran operasional Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Usulan ini dimaksudkan untuk memaksimalkan kinerja Satpol PP yang selama ini mengawal banyak Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati (Perbup),” ungkap ARB dalam rapat pansusnya beberapa waktu lalu

Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Ketut Ngurah Arya usai Rapat Pansus Ranperda Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat, di ruang Komisi I DPRD Buleleng Senin (6/5) lalu.

” Menurut kami, sejauh ini sejumlah Perda yang disahkan legislatif dan eksekutif termasuk produk turunan berupa Perbup sudah berjalan cukup bagus,” tegasnya.

Sosok Ketua Fraksi yang mampu mempertahankan suara anggota pada Pileg 2024 berkolaborasi dengan semua pihak di internal partai sehingga kembali suara PDI Perjuangan Buleleng meraih 18 kursi.

Dan sosok ARB, Ketut Ngurah Arya juga mendulang suara tertinggi di pemilihan legislatif dari 18 caleg terpilih dengan angka capaian 9.926 suara.

” Intinya apapun penugasan partai saya mengalir, dan tunduk kepada perintah partai,” pungkas ARB.

Reporter : Sarjana

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *