Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Konsep Utama Sugawa Korry Membangun Buleleng

  • Bagikan

Buleleng, Balijani.id ~ Dengan Tagline Komit Membangun dan Melayani Masyarakat Buleleng Tanpa Korupsi adalah perhatian terhadap peningkatan kesejahteraan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, peningkatan pelayanan kesehatan, pembangunan infrastruktur bandara Bali Utara, pengembangan pelabuhan celukan bawang, jalan tol badung-jembrana-Singaraja, kemudahan investasi dan modernisasi pertanian dalam arti luas, sudah dikenal masyarakat. Namun pointer utama dari hal ini adalah beranjak kepada keperihatinannya pada kondisi masyarakat 20 tahun terakhir

Dr. I Nyoman Sugawa Korry, SE. MM.Ak .CA adalah perhatiannya pada pengaruh utamaan dari kesejahteraan dengan parameter tingkat kemiskinan dan kesejahteraan

Dalam beberapa kesempatan disebutkan oleh Sugawa Korry bahwa kondisi Bumi Den Bukit dibelahan Utara Bali sungguh jauh dari panggang dan apinya.

Diukur dari berbagai bidang pembangunan, seperti : pendidikan, ekonomi (pengekspor) berbagai komoditi dan bidang-bidang lainnya.

Saat ini, dibandingkan dengan Kabupaten dan Kota di Bali, Buleleng sangat jauh tertinggal. Selama 25 tahun pembangunan di Buleleng, terkesan mengalami kemandegan dibandingkan Kabupaten dan Kota di Bali,” beber Sugawa Korry

Politikus Partai Beringin asal Banyuatis ini, menjelaskan dari capaian Indeks Pembangunan Manusia ( IPM) tahun 2010 mencapai ranking 5, tetapi tahun 2023 justru turun posisi ranking 6. PDRB per kapita Buleleng tahun 2010 berada di peringkat 5 dan tahun 2023 berada peringkat 6.

Pertumbuhan ekonomi tahun 2011 berada pada ranking 4 dan tahun 2023 berada pada ranking 6. Pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2010 di ranking 4 dan tahun 2022 masih di ranking 4. Penerimaan APBD Buleleng tahun 2010 ada di ranking 3 dan tahun 2022 ada di ranking 4.

Tingkat kemiskinan tahun 2010 berada di ranking 4 tertinggi dan di tahun 2023 berada di no 2 tertinggi.

“Dari data tersebut, kondisinya bukan saja mandeg, tetapi juga dari berbagai indikator banyak yang melorot. Para pemimpin sebelumnya, bukan tidak berbuat, mereka semua berbuat, tetap apa yg dilakukan belum bisa meningkatkan capaian masing-masing indikator pembangunan tersebut,” kata Sugawa Korry

Tentunya harus dibangun infrastruktur Ekonomi, Pariwisata, SDM dan lainnya.

Dalam hal melayani tentunya memberi kemudahan pada investor yang memenuhi kriteria dan persyaratan local genius.

Dikatakan Sugawa Korry, Buleleng adalah penghasil utama di bidang pertanian dan peternakan lahan subur jangan dikorbankan untuk semata mata menggaruk cuan dari investasi.

Sementara di bidang Korupsi pihaknya menyarankan di perkuatnya peranan APH dan penerbitan aturan yang tidak mudah dikorupsi secara kebijakan dan kepentingan pribadi atau golongan.

Buleleng, bumi yang kaya potensi dengan 144 km bentangan lautnya dan potensi pertanian serta perikanan yang tetap menjadi tumpuan masyarakat pencari nafkah.

” Sugawa Korry akan melayani dengan hati, profesional dalam membuka ruang investasi serta persempit ruang KKN,” pungkasnya dalam berbagai kesempatan diskusi dan sesi wawancara.

Reporter : Sarjana

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *