Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Lima Provinsi Ikuti Kejurnas Street Soccer 2023 Piala Pangdam II/Sriwijaya

  • Bagikan

Palembang, Balijani.id ~ Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Street Soccer 2023 Piala Pangdam II/Sriwijaya untuk pertama kalinya diselenggarakan pada tanggal 25 hingga 26 November 2023.

Kejurnas ini dibuka oleh Kajasdam II/Sriwjaya, Kolonel Inf Debok Sumantokoh, S.H., mewakili Pangdam II/Sriwijaya, pada Sabtu (25/11/2023) pagi, bertempat di Lapangan Jasdam II/Swj Jl. Letjen Harun Sohar KM. 9 Kota Palembang.

Sebanyak 35 peserta yang berasal dari 5 Provinsi ikut dalam Kejurnas ini, yakni Surabaya, Lampung, Sumatera Barat (Padang dan Sawahlunto), Kepulauan Bangka Belitung dan Sumatera Selatan (Palembang) sebagai tuan rumah.

Peserta yang mengikuti kejurnas ini berusia antara 12 hingga 16 tahun, yang terdiri dari 3 kategori yakni, SMP, SMA dan Umum, baik Putra maupun Putri.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kajasdam II/Swj Kolonel Inf Debok Sumantokoh menyampaikan bahwa, kejuaraan ini merupakan salah satu wujud nyata partisipasi Kodam II/Swj untuk meningkatkan kemahiran dan memberdayakan potensi atlet-atlet Street Soccer dikalangan pelajar maupun umum, melalui sebuah jenjang kompetisi yang terpadu dan penuh dengan sportivitas dalam suasana persahabatan yang kuat.

Semoga upaya kita dalam menggelorakan olahraga Street Soccer ini, mampu menambah semangat sportivitas, persahabatan dan meningkatkan prestasi atlet Street Soccer Indonesia, serta lahirnya bibit-bibit atlet baru, sehingga proses regenerasi atlet Street Soccer di Sumatera Selatan dapat terus berlanjut dan berkesinambungan”, ujarnya.

Kajasdam berharap kejuaraan ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk meningkatkan pembinaan dan prestasi olahraga Street Soccer di Tanah Air, khususnya si Sumatera Selatan dan sekaligus ajang uji coba dan evaluasi guna mengukur tingkat kemampuan dan hasil latihan yang telah dilaksanakan para atlet selama ini maupun dalam menghadapi kejuaraan di masa mendatang.

“Jadikan kejuaraan ini sebagai wahana untuk saling berkomunikasi dan mempererat jalinan silaturahmi antar sesama atlet, sehingga tumbuh semangat kebersamaan dan persaudaraan, yang pada gilirannya dapat didayagunakan, untuk membangun persatuan dan kesatuan bangsa”, pungkasnya.

Hadir dalam pembukaan Kejurnas Street Soccer Pangdam II/Sriwijaya kali ini, Kadispora Provinsi Sumsel, dan Kota Palembang, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel dan Kota Palembang, Ketua Kormi Sumsel, Ketua Panitia, Para Wasit, dan Sponsor serta tamu undangan lainnya.

[ BJ/Msd ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *