Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Menjelajah Hutan Mangrove Bali yang Menyimpan Keindahan Tersembunyi dan menakjubkan

  • Bagikan

Balijani.id – Hutan mangrove di Provinsi Bali adalah contoh rehabilitasi ekosistem hutan mangrove dan menjadi sarana edukasi, pariwisata, dan penguatan perekonomian.

Hutan mangrove ini juga salah satu yang akan ditampilkan kepada para pemimpin negara pada KTT G20 di Bali, tahun 2022.

Mangrove Boardwalk Denpasar adalah salah satu hutan bakau terbaik yang ada di Kota Denpasar ini memiliki lahan seluas 1.373,05 hektar. Anda dapat berlibur di hutan bakau ini sambil menikmati pemandangan indah yang hijau sehinggga menyegarkan mata. Pemandangan tersebut juga menjadikan tempat ini sebagai salah satu lokasi berburu foto terbaik di Bali.

Hutan bakau atau hutan mangrove ini memiliki fungsi yang penting untuk menahan gelombang air laut yang masuk ke daratan, sehingga dengan terdapatnya hutan bakau ini pengikisan tanah pinggir pantai atau abrasi dapat dikurangi.

Maka dari itu adanya hutan bakau ini dapat sangat berguna bagi Pulau Bali, dimana Pulau Bali dikelilingi oleh laut dan ombak besar, terutama di Bali Selatan. Sehingga hutan bakau ini dapat melindungi pantai di Bali Selatan dari abrasi

Kawasan hutan bakau ini dapat anda jadikan destinasi berlibur bersama keluarga atau teman anda sekaligus menambah wawasan. Sembari berjalan-jalan di atas jembatan kayu menikmati pemandangan yang ada, anda dapat menyempatkan diri untuk mengabadikan momen bersama dengan keluarga atau teman anda.

Dengan background tanaman bakau maka foto-foto anda akan terlihat lebih menarik. Anda juga dapat mengajak pasangan anda berlibur di hutan bakau, karena suasananya yang tidak bising dan asri membuat kesan yang romantis.

Memanfaatkan indahnya pemandangan hutan bakau, maka anda dapat menjadikan hutan bakau ini sebagai tempat melakukan foto pre wedding. Anda dan pasangan dapat berpose di atas jembatan kayu dengan backrgound yang hijau dan asri dari tumbuhan-tumbuhan mangrove. Dengan gaun pernikahan putih sangat cocok berpose di atas jembatan kayu, Anda juga dapat menggunakan efek foto black and white shingga foto pre-wedding Anda semakin klasik dan natural

Mangrove Boardwalk terletak di Jalan ByPass Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Sangat mudah menemukannya sebab dekat dengan bandara I Gusti Ngurah Rai. Untuk menuju lokasi ini hanya membutuhkan 10 menit berkendara dari bandara dan sekitar 100 meter dari Simpang Dewa Ruci.

Untuk masuk ke kawasan wisata ini Anda akan dikenakan biaya masuk sekitar 10.000. biaya masuk ini dimaksudkan untuk perawatan tanaman bakau. Jam operasional hutan bakau ini mulai pukul 08.00 hingga 18.00 dan buka setiap hari

Pewarta : Ukie Noverdianto
Editor : Nyoman Sarjana

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *