Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Bagian Dari Konsep Tri Hita Karana, Seluruh Pengurus DPD Partai Demokrat Bersih-Bersih di Pura Besakih

  • Bagikan
Caption : Ketua DPD Demokrat Bali I Made Mudarta bersama jajaran Pengurus Demokrat Bali melaksanakan Bakti Sosial bersih bersih di Pura Besakih, Kamis (07/04/22)

Karangasem, Balijani.id – Seluruh Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Bali yang baru saja dilantik tanggal 25 Maret 2022 lalu melaksanakan kegiatan bakti sosial lewat bersih-bersih yang acaranya dilaksanakan di Pura Besakih, Kabupaten Karangasem, Kamis (7/4).

Sebelum acara bersih-bersih dilaksanakan, para Penguris DPD Partai Demokrat yang jumlahnya ratusan lebih terlebih dahulu melakukan persembahyangan bersama.

Kebetulan momennya di Pura Besakih adalah momen penyineban karya batare turun kabeh. Artinya pelaksanaan upacara di Pura Besakih menandakan sudah usai.

Jadi peran kami para Pengurus DPD Partai Demokrat Bali disana sesuai konsep Tri Hita Karana yakni selain bisa mendekatkan diri dengan Tuhan lewat persembahyangan juga melakukan pendekatan diri dengan alam semesta lewat bersih-bersih,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Bali Made Mudarta.

Lanjutnya, sarana prasarana yang dibawa oleh para Pengurus DPD Partai Demokrat Bali selain membawa perlengkapat persembahyangan, mereka juga membawa sapu, skrop dan kantong plastik yang sudah mereka beli dari awal.

“Setelah selesai bersih-bersih di Pura Besakih, maka seluruh alat yang mereka bawa seperti sapu dan skrop ini nantinya akan disumbangkan kepada para pengempon yang ada di Pura Besakih,” terangnya.

Made Mudarta juga menyampaikan kalau apa yang dilakukan saat ini tidak terlepas dari konsep Tri Hita Karana. Dan hal ini juga untuk mengawali program kerja Pengurus DPD Partai Demokrat Bali.

“Selain itu, kegiatan bersih-bersih ini dilakukan adalah untuk memberikan contoh kepada seluruh masyarakat atau para pemedak agar nantinya senantiasa menjaga lingkungan di areal pura tetap bersih,” imbuhnya.

Made Mudarta menjelaskan setelah momen bersih-bersih di Pura Besakih nantinya di Pengurus DPD Partai Demokrat Bali akan segera melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) yang dipastikan akan dilaksanakan pada pertengah April 2022.

“Setelah itu, baru dilaksanakan pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dimasing-masing Kabupaten/Kota yang dipastikan tanggal pelaksanaannya pada bulan Mei 2022,” jelasnya.

Made Mudarta menambahkan sebelum nantinya akan dilaksanakan HUT Partai Demokrat yang jatuh pada 9 Desember 2022. Para Pengurus DPD Partai Demokrat melalui para DPC Partai Demokrat nantinya sudah membentuk anak ranting.

“Tujuan dibentuknya anak ranting ini adalah selain untuk bisa memperkuat dukungan tentu untuk ikut berperan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang memang membutuhkan nantinya,” tambahnya.( 001/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *