Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Tingkatkan dan Kembangkan Usaha dan Ide Usaha Mahasiswa Unit UKM Kewirausahaan Fakultas Ilmu Budaya Selenggarakan Pelatihan

  • Bagikan
Caption : Tingkatkan dan Kembangkan Usaha dan Ide Usaha Mahasiswa Unit UKM Kewirausahaan Fakultas Ilmu Budaya Selenggarakan Pelatihan

Denpasar, Balijani.id – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan Fakultas Ilmu Budaya menyelenggarakan kegiatan pelatihan pada Selasa, (29/3/2022), bertempat di Ruang Soekarno kampus setempat.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggora UKM, beserta mahasiswa dari perwakilan masing-masing prodi di lingkungan FIB.

Turut pula hadir dalam kesempatan ini pembina UKM Kewirausahaan, staf sub bagian kemahasiswaan, narasumber dan undangan.

Pada kegiatan pelatihan ini, panitia menghadirkan tiga orang narasumber diantaranya adalah I Gusti Nengah Hari Mahardika, S.S., M. Sn., Putu Metta Puspita, dan I Gusti Agung Shinta Paramitha Dewi.
Kegiatan pelatihan tahun ini mengususng tema “ Kiat Membangun Bisnis Minim Modal di Kalangan Mahasiswa”.

Ketua panitia acara, Putu Ayu Devi Agustini dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu usaha meningkatkan dan mengembangkan usaha maupun ide usaha mahasiswa.

“Sebagai mahasiswa kita harus lebih mandiri dan mampu menghadapi tantangan di era yang serba cepat saat ini. Menjadi wirausahawan merupakan salah satu jalan yang memiliki peluang besar untuk kita dalami dengan lebih serius,” ungkap Devi Agustini

Wakil Dekan III FIB yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Made Dwi Novi Artawan, staf Sub Bagian Kemahasiswaan FIB Unud menyampaikan sambutannya. Melalui sambutannya, Wakil Dekan III FIB menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan lagi jiwa-jiwa wirausaha yang telah dikembangkan melalui UKM Kewirausahaan.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya sebelumnya telah cukup banyak memiliki prestasi di bidang kewirausahaan. Tentu dengan prestasi-prestasi yang telah diraih sebelumnya dapat menjadi pemicu semangat peningkatan kualitas dan kuantitas wirausaha mahasiswa. Terlebih lagi dengan adanya program PKM dan MBKM yang sangat mengakomodasi lahirnya wirausahawan muda dari kalangan mahasiswa.

“Pemerintah membuka peluang sebesar-besarnya bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan usahanya,”ungkap Dwi Novi.

Kegiatan pelatihan dilanjutkan dengan penyampaian materi dari ketiga narasumber. Narasumber yang telah memiliki pengalaman dalam mengelola usaha sejak menjadi mahasiswa tersebut berbagi berbagai kiat-kiat sukses berdasarkan pengalaman mereka.

Masing-masing narasumber menghadirkan contoh kasus, problematika, serta solusi dalam memulai usaha dan menjalankannya. Seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan serius yang diikuti sesi diskusi dan tanya jawab.(003/red )

Sumber : www.unud.ac.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *