Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Aparat Polres dan BPBD Tabanan, Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

  • Bagikan

Tabanan, Balijani.id — Dengan adanya Laporan dan informasi dari Kawil Banjar Lebah, Desa Dajan Peken, kecamatan/kabupaten Tabanan rentang adanya pohon tumbang di Banjar Lebah, Tabanan, Kapolsek Tabanan segera berkoordinasi dengan BPBD Tabanan dan instansi terkait lainnya untuk melakukan penanganan, Sabtu (29/1/2022).

Seizin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Tabanan Kompol I Made Pramasetia, S.H.,S.I.K., M.H., mengatakan kejadian pohon tumbang ini terjadi pada hari Sabtu tanggal 29 januari 2022, pukul 03.00 Wita di Balai Banjar Lebah Baleran, Desa Dajan Peken, Tabanan.

“Jenis pohon yang tumbang adalah jenis pohon beringin yang cabangnya mengalami patah karena cuaca ekstrim hujan deras dan angin kencang, bagian yang patah kurang lebih berukuran panjang 10 meter, dimana posisi patahan tersebut berada antara balai banjar Lebah Belodan dengan Puri Anom Tabanan,” ungkap Kapolsek Tabanan.

Dari Kejadian tersebut pihaknya dari Polsek Tabanan setelah berkoordinasi dengan BPBD Tabanan dan aparat desa Dajan Peken melakukan penanganan dengan menurunkan personil unit Samapta, Lalu Lintas dan Babinkamtibmas. Akibat kejadian tersebut bangunan dan penyengker balai banjar mengalami kerusakan dengan kerugian kurang lebih 15 juta rupiah. Dari kejadian ini tidak ada korban jiwa dan tidak menggaggu arus lalu lintas

Pada kesempatan ini Kapolsek Tabanan juga menghimbau dalam situasi cuaca yang masih ekstrim ini agar masyarkat meningkatkan kewaspadaan. Jika menemukan pohon yang sekiranya rawan akan tumbang, agar dilakukan pemangkasan.

“Hal ini dapat dilihat dari dahan, daunnya dan akar yang melekat di tanah. Segera informasikan kepada kami sehingga lebih cepat mendapatkan penanganan,” imbau Kompol I Made Pramasetia. (022)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *