Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Dies Natalis Undhira ke 11, Dengan Tema ” Bersinergi Wujudkan Karakter Unggul “

Caption : Pembukaan Dies Natalis Universitas Dyana Pura Ke-11 bertemakan " Bersinergi Mewujudkan Karakter Unggul bertempat di Gedung E Kampus Undira ,Kamis ( 2/6/2022 )

Mangupura, Balijani.id – Universitas Dhyana Pura (Undhira) melaksanakan peringatan Hari Ulang Tahun yang ke 11 mengambil tema ” Bersinergi Wujudkan Karakter Unggul” berlangsung sederhana namun meriah, pada hari Kamis 2 Juni 2022 di aula kampus E Undhira, Desa Tegal Jaya, kecamatan Kuta Utara, kabupaten Badung.

Ketua Yayasan Undhira Dr. Ketut Waspada menjelaskan dihari yang berbahagia ini Dies Natalis Undhira mengambil tema Bersinergi Wujudkan Karakter Unggul maknanya karakter unggul dimana manusia bisa mengasihi sesamanya seperti mengasihi dirinya sendiri

“Harus bersinergi dan berkolaborasi melakukan tugas pelayanan sesuai dengan bidang kita ,” ucapnya

Dalam perkembangan saat ini ada banyak tantangan setelah pandemi kita merasa tertantang intuk menyumbangkan sebuah pendidikan yang betul- betul bisa menjawab kebutuhan masyarakat, ke depan bagaimana bisa menciptakan lembaga ini sebagai lembaga pendidikan yang inovatif dengan cara dan metode pengajaran, sehingga terus bisa menjawab kebutuhan masyarakat untuk kemajuan dan kebesaran bangsa Indonesia.

Rektor Undhira Dr. I Gusti Bagus Rai Utama,SE, pada kesempatan ini mengatakan nanti tanggal 7 Juni 2022 Undhira genap berusia 11 tahun sedang sekarang tanggal 2 Juni ini dibuka bulan Dies Natalis Undhira ke-11 dengan tema “Bersinergi Wujudkan Karakter Unggul”

Karakter unggul yang dimaksud disini mampu beradaptasi artinya generasi yang terlahir mampu beradaptasi dengan masyarakat.

Generasi yang terbentuk dalam lembaga pendidikan disini profesional di bidangnya masing- masing sesuai KSA ( Knowlarge, Skill dan Atitute ) dengan program studi yang dipelajari.

Generasi yang selalu inovatif membentuk kemampuan diri sehingga terbentuk diferensiasi dirinya diterima ditengah dimasyarakat di dunia industri dan tenaga kerja

Terakhir kreatif membangkitkan potensi diri jiwa entrepreneur, sehingga tidak hanya mampu bekerja tetapi juga mampu menciptakan lapangan kerja baru bagi dirinya dan masyarakat.

” Dari hal tersebut di atas kalau dirangkum karakter unggul itu saya singkat dalam akronim APIK :
A. aktif, P – Profesional, I – Inovatif,
K – Kreatif ,” jelasnya.

Ditambahkan di bidang prestasi dan kontribusi dari lulusan Undhira, Darmawan mengungkapkan sejak berdiri dari tahun 1987 masih pusat latihan tenaga kerja pariwisata kita sudah menghasilkan ribuan alumni yang kini audah bekerja di industri perhotelan dan pariwisata membangun pariwisata Bali secara keseluruhan khususnya, dan beberapa jadi pejabat .

Kemudian berkembang menjadi sekolah Ilmu Management Dhyana Pura tahun 2021 menempa diri dan konsen membentuk atau membangun sumber daya manusia di bidang management di level manager

Pada tahun 2011 tepatnya tanggal 7 Juli berubah bentuk menjadi Universitas Dhyana Pura yang sekarang ini menyelenggarakan 16 program studi serta yang terbaru program studi Magister Management yang menularkan akan pengembangan dari program S1.

Ditanyakan terkait Undhira akan membuka Program Studi Kedokteran dijelaskan, kita selalu dinamis beradaptasi kalau masyarakat menghendaki dan disupport dari ketua yayasan untuk membuka program studi Kedokteran itu akan menjadi kenyataan karena kita sudah menyiapkan proposal dan sumber daya sebagai syarat mendukung berdirinya program studi Kedokteran.

” Kita sudah menyiapkan rekrutmen 14 calon dosen yang harus dokter dan berpendidikan S2 di bidangnya masing- masing, begitu pula infrastruktur pendukung baik milik sendiri maupun sewa. Klinik Pratama kita akan up date menjadi Rumah Sakit Pendidikan, mohon doanya kepada semua pihak dan masyarakat agar program studi Kedokteran bisa terwujud nantinya ,” ungkap Ketut Darmawan.
[ TIM BJ/red ]
#undhirabali
#teladandanunggulan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *