Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Bacaleg Gerindra Buleleng Sepakat Menangkan Pemilu 2024

Singaraja, Balijani.id ~ Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Buleleng melakukan konsolidasi bakal calon legeslatif (Bacaleg) yang sepakat untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Minggu 11 Desember 2022 di Sekretariat DPC Partai Gerindra Buleleng di Jalan Mayor Metra Singaraja yang dihadiri Ketua Gerindra Buleleng, Gede Harja Astawa bersama Jajaran Pengurus Gerindra Buleleng lainnya.

Dalam konsolidasi yang dilakukan dengan melibatkan 45 bakal anggota DPRD Buleleng dari Partai Gerindra tersebut menegaskan para bacaleg Gerindra itu untuk memiliki komitmen bersama rakyat, sehingga proses yang dilakukan mendapat restu dan dukungan dari masyarakat, bahkan sejumlah syarat khusus juga harus dipenuhi para bacaleg Gerindra Buleleng.

“Ada kreteria secara khusus bagi Bacaleg Gerindra, satu ideologinya harus jelas, ideologi Gerindra dengan Pancasila, undang-undang dasar 45 itu. Kemudian yang kedua harus menyatu, harus bersama-sama dengan masyarakat, tidak boleh kita menjaga jarak, baik pada saat pencalonan apalagi nanti setelah diberi kepercayaan dan komitmen ini kita minta dari awal, sehingga apapun proses selanjutnya kita selau bersama masyarakat,” tegas Ketua DPC

Partai Gerindra Buleleng, Gede Harja Astawa.

Harja Astawa didampingi Sekretaris Gerindra Buleleng Kadek Widana juga menekankan pada kesiapan bakal calon legeslatif Partai Gerindra Buleleng secara administrasi maupun secara mental untuk bersaing memperebutkan dukungan masyarakat.

“Kita siap, kita kumpulkan teman-teman untuk membahas persiapan administrasi dan juga verifikasi kemudian mengatur strategi dan kita lihat sendiri luar biasa ya, utamanya kuota perempuan sangat luar biasa sekali. Hari ini kita lakukan proses secara internal, kedalam, administrasi kemudian kesiapan mental dan segala sesuatunya ya, kemudian pas waktunya kita keluar,kita sudah lagi tidak mikirkan yang gini-gini,” tegas Harja Astawa.

Sekretaris Gerindra Buleleng Kadek Widana yang akrab disapa Cawi menambahkan, dari pertemuan yang dilakukan dalam konsolidasi dengan para Bacaleg dari seluruh daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Buleleng telah sepakat secara lahir dan batin untuk melakukan perjuangan dan memenangkan Pemilu 2024.

“Kita di Buleleng sesuai dengan dapil 45 Bacaleg tetapi kita juga memasang cadangan, sebagai manusia tidak tahu hari esok ya untuk mengantisipasi itu memasang cadangan. Ketika kami lihat bakal calon itu hadir hari ini, semua sepakat bahwa bakal calon itu sudah siap dengan lahir batin,” ujar Cawi.

Disamping kesiapan secara administrasi, dari pertemuan yang berlangsung hampir dua jam tersebut, Jajaran Pengurus DPC Partai Gerindra Buleleng juga menekankan beberapa hal penting berkaitan dengan persiapan dan kesiapan para bakal calon legeslatif sehingga dalam proses pencalonan nantinya tidak menemui kendala dan tentunya mampu memenuhi persyaratan yang telah ditentukan penyelenggara Pemilu.

[ BJ/TIM ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *