Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Wayan Koster Jadi Magnet Inspiratif Kaum Gen-Z Dalam Membangun Peradaban Masa Depan Bali

  • Bagikan

Badung, Balijani.id ~ Gubernur Bali periode 2018-2023 I Wayan Koster memberikan kuliah umum di Universitas Dyana Pura dengan tema ‘Gen Z Masa Depan Bali, Membangun Peradaban Masa Depan Bali’ di kampus hijau Undhira, Badung Bali, Rabu (24/4/24).

Dalam kuliah umum tersebut, Wayan Koster mengajak mahasiswa untuk melihat permasalahan tatanan Bali ke depan. Selain itu, Koster mengajak generasi Z untuk terlibat dalam pembangunan Bali ke depan.

Cirilla Kaho Lado mahasiswa Program Studi Fisioterapi Fakultas Kesehatan dan Sains, mengaku mendapat pelajaran yang luar biasa.

“Saya bukan asli dari Bali tapi hari ini saya bisa belajar menambah ilmu bahwa ilmu ini jika sudah diterapkan di Bali, bisa juga diterapkan di daerah saya yaitu Sumba khususnya,” kata dia.

Pembangunan Harus Libatkan Kontraktor Lokal Mahasiswa Undhira asal Sumba yang baru 6 bulan berada di Bali ini pun mengaku baru mengetahui Wayan Koster pernah menjabat sebagai Gubernur.

“Dan teman-teman bercerita bahwa Gubernur pak Koster sangat luar biasa sekali dalam pembangunan di Bali bagaimana beliau melaksanakan visi-misinya, kinerjanya juga sangat luar biasa bagus, dalam infrastrukturnya juga. Dan teman-teman bilang pak Koster ini bisa 2 periode,” ujarnya

Selain itu, Wakil Presiden Mahasiswa Undhira Bali, Emanuel Maramba Hamu menyebut kuliah umum itu sangat menginspirasi. Menurutnya kuliah itu memberikan pelajaran bagi mereka untuk membangun Bali ke depan.

“Tentunya kegiatan hari ini sangat luar biasa sekali Gubernur Bali Periode 2018-2023 Bapak Wayan Koster sangat menginspirasi generasi Z. Yang mana kami diajarkan untuk membangun Bali seperti apa kedepannya,” ungkapnya

Sementara itu, Putri Kampus Undhira Bali 2023, Ni Made Ayu Puspadewi dari Fakultas Bisnis, Pariwisata, Pendidikan dan Humaniora juga menyebut kuliah yang dibawakan Wayan Koster memberikan pelajaran bagi mereka untuk tetap melestarikan budaya Bali.

“Mengenai pemaparan materi yang disampaikan Bapak Wayan Koster tadi sangat menginspirasi kita sebagai generasi muda khususnya untuk melestarikan budaya yang ada di Bali. Bagaimana melestarikan culture yang seharusnya memang telah ada agar tidak punah,” ungkap Putri Kampus’ Undhira itu.

“Dan juga kita dapat berpikir sekreatif mungkin untuk terus mengembangkan pariwisata, untuk terus mengembangkan perekonomian khususnya yang ada di Bali. Harapan saya sebagai perwakilan gen Z agar kedepannya mahasiswa di Universitas Dyana Pura lebih kreatif lagi membangun perekonomian mungkin dengan UMKM atau kegiatan positif lainnya yang bisa dilakukan,” jelas Mahasiswa Fakultas Bisnis, Pariwisata, Pendidikan dan Humaniora itu.

Reporter : Bramasta

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *