Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Selama Dua Hari Polres Bandara Ngurah Rai Gelar Ujian Kesamaptaan Jasmani Berkala

  • Bagikan

Badung, Balijani.id ~ Bagian Sumber Daya Manusia (Bag. SDM) Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai selama dua hari berturut-turut menyelenggarakan kegiatan Ujian Kesamaptaan Jasmani Gelombang I Tahun 2024 yang dilaksanakan di Areal Asrama Lanud I Gusti Ngurah Rai, rabu (24/4/2024).

Pelaksanaan ujian kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan secara rutin 2 kali dalam setahun ini diikuti oleh seluruh personil Polres Kawasan bandara I Gusti Ngurah Rai. Kegiatan kesamaptaan jasmani di hari pertama kali ini (24/4/2024) turut dihadiri oleh Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., beserta para pejabat utama (PJU), Bintara, ASN dengan keseluruhan hadir sebanyak 70 orang.

Dalam keterangannya PS. Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si., mengatakan pelaksanaan ujian kesamaptaan jasmani ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dua kali setiap tahunnya.

“Selama kegiatan ini seluruh PNPP (Pegawai Negeri pada Polri) Polres Bandara wajib melaksanakannya karena dalam hasil penilaiannya akan di pergunakan dalam melengkapi penilaian K 13,”ujarnya.

Lebih lanjut Kasi Humas juga mengatakan pelaksanaan ujian kesamaptaan jasmani hingga hari kamis (25/4) berharaf seluruh personil bisa memanfaatkan waktu singkat ini dengan baik untuk melaksanakan kegiatan ini namun tetap memperhatikan umur dan kondisi kesehatan masing-masing.

Sebelum mengikuti ujian kesamaptaan jasmani, masing-masing personil dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh personil Sidokkes seperti pengecekan tensi dan riwayat kesehatannya.

“Setelah dinyatakan itu baru melaksanakan kegiatan ujian kesamaptaan jasmani antara lain lari 12 menit, puss up, sit up, full up/chining dan shutle run,”kata Kasi Humas.

Editor : Sarjana

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *