Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

KH Dinawi Gerentam : Jadikan Semangat Teritorial Kodim 0404 / Muara Enim Sebagai Pelopor Muara Enim Serasan Sekundang

  • Bagikan

Muara Enim, Balijani.id  ~ Wujudkan semangat teritorial dalam wilayah binaan merupakan salah satu peran aktif Babinsa bersama masyarakat dalam mendorong potensi sebagai dukungan positif agar kemajuan infrastruktur wilayah sebagai wujud nyata dapat langsung dirasakan oleh masyarakat .

Aksi nyata kepedulian Babinsa terhadap Pesantren di wilayahnya , Babinsa Koramil 404 -07 /Semendo Serda Febri bersama rekan Babinsa lainnya diwujudkan ketika giat komsos Ponpes Al Haramain Pimpinan Kyai Haji Gerentam Bumi desa Pulau Panggung Kecamatan Semendo Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan (Rabu , 24 /4/2024)

Kodim 0404/ Muara Enim yang dinahkodai Letkol Inf Nugraha SH MIP dengan wilayah teritorial meliput Kabupaten Muara Enim , Kabupaten Pali dan Kota Prabumulih tentunya terus menerus dan tak pernah lelah dan konsep personil Babinsa sebagai garda terdepan merupakan dalam membantu kesulitan yang dihadapi warga di wilayah binaan .

Implementasikan program ketahanan air dengan difasilitasi Komandan Kodim 0404 Muara Enim , Letkol Inf Nugraha , Babinsa Serda Febri Adi turun langsung ke pesantren Al Haramain ketika membuat sumur Bor sebagai penunjang kebutuhan air bersih bagi Pondok pesantren .

” Debit air yang lebih kencang sehingga kualitas air menjadi lebih bersih , Karena menggunakan mesin bor jadi lebih mudah menentukan kedalaman tanah yang sampai menemukan sumber air ,” Sebut Serda Febri kepada media .

Dijelaskan olehnya , Pembuatan sumur bor di lingkungan pesantren yang terletak di desa Pulau Panggung juga dipengaruhi debit sungai dan tekstur alam yang masih alami.

“Kalau sumur bor itu debit airnya lebih kencang dan kualitas airnya lebih bersih karena itu tergantung kedalaman tanahnya, Kita kalau bikin sumur bor itu punya diameter sekitar 2 inci sampai 6 inci terus kedalaman bisa sampai 60 meter nggak masalah ,” Beber Serda Febri dengan menjelaskan kondisi alam yang memungkinkan pengerjaannya menjadi relatif lebih cepat sehingga lebih memudahkan menentukan kedalaman sebagai sumber air tanah .

Dihubungi terpisah , Pengasuh pondok pesantren Al Haramain , KH Dinawi Gerentam menyampaikan apresiasi atas perhatian dari Kodim 0404 / Muara Enim dalam mendukung pemerintah kabupaten sebagai perwujudan bumi Serasan Sekundang

“Terima kasih kepada komandan Kodim 0404 / Muara Enim dan jajarannya sehingga pelaksanaan pembuatan sumur bor dan tempat wudhu di lingkungan pesantren Al Haramain dapat terwujud ,” Sebut KH Dinawi Gerentam.

Dari lokasi pengerjaan sumur bor pesantren Al Haramain desa Pulau Panggung nantinya akan dibangun fasilitas tempat wudhu dengan konstruksi permanen menyesuaikan titik sumur bor dan bekerjama CSR bersama PGE Lumut Balay (Pertamina Giotermal Enegy).

Reporter : Marsidi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *