Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Penyerahan Napi Rutan Bima ke Brimob Polda NTB

  • Bagikan

Gianyar, Balijani.id – Rutan Gianyar serahkan seorang WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Rutan Bima kepada Tim Brimob Polda NTB. Napi dengan kasus narkotika dengan pidana penjara 4 tahun 3 bulan di Rutan Kelas II B Gianyar, Sabtu (5/2/2022).

Kepala Rutan Kelas II B Gianyar, Muhammad Bahrun secara langsung menyerahkan 1 orang WBP Rutan Bima kepada Intelmobbatalyon C, Satbrimob NTB, Batalyon C Sanbinae Bima, Anggi Putra didampingi Brimob Polda Bali yang disaksikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, Suprapto.

“Napi ini melarikan diri pada saat terjadinya kerusuhan di Rutan Bima beberapa waktu yg lalu. Yang bersangkutan kemudian menyeberang ke Bali untuk menemui kakaknya,” ujar Bahrun.

Sesampainya di Bali yang bersangkutan menyerahkan diri kepada pihak kepolisian dan atas persetujuan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali, kemudian yang bersangkutan dititipkan di Rutan Gianyar.

“Dari hasil koordinasi antara Kanwil Kemenkumham Bali dengan Kanwil Kemenkumham NTB, akhirnya yang bersangkutan dijemput oleh Brimob Polda NTB dan diterbangkan kembali ke Bima untuk menjalani sisa masa pidananya,” tandasnya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan memantau secara langsung dalam pelaksanaan kegiatan sampai terminal keberangkatan Bandara Internasional Ngurah Rai. (002/Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *