Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Sat Lantas Polres Tabanan Gencar Lakukan Operasi ODOL 

  • Bagikan

Tabanan, Balijani.id – Dalam upaya menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Tabanan, Satuan Lalulintas Polres Tabanan saat ini sedang Gencar melakukan operasi ODOL (Over Dimension Overload). Seperti pada hari Kamis tanggal 3 Pebruari 2022 pukul 08.00 Wita Satuan Lalu lintas Polres Tabanan yang dipimpin Kasat Lantas Polres Tabanan melakukan operasi di jalan Ir Soekarno Kediri – Tabanan.

Seizin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Kanisius Franata, mengatakan bahwa “Kegiatan saat ini kami tugaskan dari unit Kamsel untuk melakukan atensi terhadap kendaraan angkutan barang terutama truk yang bermuatan lebih, melebihi daya angkut dari yang diwajibkan.

Penertiban truk ODOL ini menjadi perhatian serius dari pemerintah karena disinyalir kecelakaan kerap terjadi dampak dari daya angkut yang lebih dari Kendaraan angkut barang,” kata Kasat Lantas Polres Tabanan.

Disampaikan pula oleh Kasat Lantas Polres Tabanan bahwa dampak dari ODOL bisa menyebabkan cepat rusaknya infrastruktur jalan, jembatan dan pengaruh terjadi polusi udara karena asap kendaraan semakin banyak yang diproduksi oleh kendaraan bermuatan lebih, ODOL ini secara perlahan akan ditertibkan.

“Kami mohon kepada para pengusaha jasa angkutan dan pengemudi kendaraan angkutan barang agar mematuhi peraturan pemerintah. Mari kita semua ciptakan Kamseltibcar Lantas demi keselamatan bersama dengan taat pada peraturan berlalu lintas di jalan raya,” pungkas AKP Kanisius Franata. (002/Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *