Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

DESA COKLAT BALI, Destinasi Wisata dan Edukasi untuk anak anak Wajib Dikunjungi Saat Berwisata ke Bali

  • Bagikan

Hi Coklat Lovers!?? Balijani.id

Disini siapa yang belum pernah berkunjung ke surganya coklat di Bali??
buat yang belum yuk kita kemas – kemas untuk akhir pekan nanti berpetualang ke @desacoklatbali ??

? Ada Agrowisatanya
Dengan 35k kalian sudah dapat pengetahuan dan free coklatnya lohh ??

? Ada Restaurantnya juga
Dengan berbagai macam menu enak dan menu coklat pastinya

MAU tahu bagaimana proses pembuatan cokelat? di daerah Tabanan, Bali, ada objek wisata bernama Desa Coklat Bali. Lokasi tepatnya berada di Desa Cau, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Bali.

Pewarta Balijani menyebut, tempat wisata ini hadir untuk mengedukasi anak-anak segala hal tentang cokelat. Para pengunjung juga dapat melihat seluruh proses pembuatan cokelat
[24/5 19:48] Ukie Noverdianto: “Sejak kami buka pada Oktober 2020, Desa Coklat Bali kini menjadi destinasi paling dicari oleh wisatawan dan warga lokal,” ujar pemilik Desa Coklat Bali, I Wayan Alit Artha Wiguna
Di tempat ini para wisatawan mendapatkan kesempatan untuk melihat berbagai jenis pohon cokelat. Pilihan menarik lainnya, ialah kesempatan untuk mengolah cokelat dari buah hingga layak dikonsumsi.

“Para pelancong yang baru tiba terlebih dahulu diajak berkeliling oleh pemandu wisata guna melihat pohon-pohon cokelat jenis kakao dan melihat proses pembuatan hingga pengemasan cokelat yang siap untuk dikonsumsi di balik kaca ruangan yang sudah disiapkan,” paparnya.

Menurut Wiguna, tujuan ia mendirikan objek wisata tersebut adalah untuk mengedukasi para wisatawan agar mereka dapat mengenal cokelat mulai dari menanam, mengolah, hingga membuat cokelat. Selama di Desa Cokelat Bali, wisatawan juga akan dibantu oleh pemandu. “Mudah-mudahan dengan adanya Desa Coklat Bali dapat bermanfaat bagi generasi muda, khususnya agar mereka bisa melihat langsung proses pembuatan dan ikut melestarikan hasil produk lokal petani cokelat di Bali,” tuturnya.

Tirza, seorang pengunjung mengaku merasa senang dapat berlibur ke Desa Coklat Bali. Pengalaman pertama Tirza Zoraya ini membuatnya termotivasi untuk menciptakan cokelat sendiri.

“Bagus dan senang, ini pengalaman pertama yang menyenangkan, jadinya saya tahu sekarang bagaimana membuat cokelat sendiri, nanti ini saya praktekkan di rumah,” kata Kaluna siswi kelas SD itu.

Alamat DESA COKLAT BALI
⦿ : Jl. Raya Marga – Apuan, Dusun Cau, Desa Tua Petiga Br. Semingan Kec. Marga, Kabupaten Tabanan, Bali 82191

Pewarta : Ukie Noverdianto
Editor : Nyoman Sarjana

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *