Bupati Tamba: Jembrana Potensial Destinasi Wisata Otomotif

  • Bagikan

Jembrana, Balijani.id – Bupati Jembrana, I Nengah Tamba melepas peserta Adventure Trail di Angkringan Negaroa Bahagia, Terminal Baluk, Jembrana pada Minggu (30/1) lalu.

 

Turut hadir Kapolsek Negara, Camat Negara, dan Ketua IMI Bali, I Gusti Ngurah Anom atau yang biasa di sapa Ajik Cok Krisna.

 

“Kegiatan Adventure Trail ini berlangsung dua hari dari tanggal 29 sampai dengan 30 Januari 2022 lalu. Tanggal 29 dilaksanakan Private Trip dengan peserta 90 (sembilan puluh) orang dan regular trip yang diikuti oleh empat ratusan peserta trail dari seluruh Bali dan Jawa Timur,” ungkap Ida Bagus Sutanaya sebagai ketua pelaksana.

 

Event ini juga bertujuan untuk melakukan penggalian dana, bekerjasama Giat Adrenalin Tracker dengan Desa Giri Utama untuk pembangunan pelinggih pada Pura Desa dan Puseh dan terkumpul sejumlah Rp. 20.000.000,- (Dua puluh juta rupiah).

“Kegiatan ini juga dapat membantu sektor UMKM tumbuh dan perekonomian masyarakat dapat bertumbuh dengan kegiatan-kegiatan otomotif yang berlangsung di Jembrana,” tutup Sutanaya.

 

Kapolsek Negara dalam sambutannya menyatakan pihak panitia pelaksana sebelum acara telah melakukan koordinasi.

“Tidak lupa kegiatan ini tetap melaksanakan prokes covid dan keselamatan di jalan dan pengendara,” sambungnya.

 

Sementara Bupati, I Nengah Tamba dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan Adventure Trail ini dan mendeklarasikan bahwa Kabupaten Jembrana sangat cocok untuk kegiatan otomotif dan Jembrana sangat terbuka untuk itu.

 

“Dengan senang hati akan melepas seluruh peserta Adventure Trail yang melalui pelosok-pelosok desa di Kabupaten Jembrana. Selamat beraktifitas,” tandas I Nengah Tamba.

 

Dengan dukungan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali, Bupati juga akan merancang kegiatan-kegiatan nasional dan internasional yang akan dibawa di Gumi Mekepung ini, imbuh Bupati yang juga penggemar offroad ini sambil menunjukkan motor trail barunya.

 

Bupati dalam kesempatan ini juga menyerahkan secara simbolis bantuan 100 (seratus) paket sembako dari Ajik Krisna kepada Bandesa Baluk, Bandesa Kaliakah, Bandesa Giri Utara, Bandesa Taman Sari Munduk Anyar, dan Prebekel Penyaringan yang akan diserahkan kepada masyarakat penerima.

 

Diakhir sambutannya tidak lupa Bupati menyapa semua offroader seluruh Bali (peserta) dan menyampaikan ucapan terima kasih. “Kirang langkung nunas sinampuraā€¯ (kurang lebihnya mohon maaf), terima kasih sudah menjadikan Jembrana sebagai ajang atau event dari kegiatan adventure ini,” pungkasnya. (002)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *