Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Pastikan Negara Hadir, Mendagri Tito Karnavian Cek Mal Pelayanan Publik Badung

  • Bagikan
Mendagri Tito Karnavian didampingi Gubernur Bali Ir Wayan Koster dan Bupati Badung Giri Prasta, melakukan Pengecekan Mal Pelayanan Publik di Badung Bali.

 

Badung.Balijani.Id — Gubernur Bali Wayan Koster dan Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes menerima kunjungan kerja Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Polisi (purn) M. Tito Karnavian di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Badung di Jalan Raya Sempidi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Kamis, (27/1).

Disebutkan banyaknya manfaat dari Mal Pelayanan Publik yang paling utama yakni mempermudah rakyat untuk mendapatkan pelayanan sehingga rakyat merasa, bahwa negara itu betul-betul hadir untuk mereka.

“Sangat mudah mendapatkan apa yang diinginkan terutama dalam bentuk jasa atau pelayanan prima yang diberikan oleh negara,” ungkap Kapolres.

Selanjutnya kata orang nomor satu di jajaran Polres Badung ini, bahwa Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Badung ini merupakan yang terbaik di seluruh Indonesia, simpel, mudah, jelas dan sangat transparan.

Sekarang ini, mencari pelayanan publik sudah tidak seperti masuk hutan belantara, namun kali ini Mal Pelayanan Publik Kabupaten Badung, memiliki alur pelayanan yang sangat jelas dan terintegrasi.

Seperti penjelasan dari awal masuk oleh kepala dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) Kabupaten Badung alur pelayanan sangat jelas, begitu juga di tiap-tiap gerai playanan petugas sangat paham dan profesional. “Pokoknya mau ke konter mana petugas counter-nya sudah paham dan sistemnya juga terintegrasi,” jelasnya.

Dengan pelayanan yang transparan seperti ini otomatis dapat memberantas korupsi yaitu salah satu agenda besar negara ini.

“Inilah revolusi mental yang sebenaranya, yang dapat membentuk karakter pelayanan prima yang disenangi masyarakat,” pungkas Leo Defretes.(002/Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *