Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Kesigapan Polsek Singaraja Bongkar Kasus Pembobolan Sekolah, Laptop Hilang Ditemukan

Singaraja, Balijani.id ~ Polsek Singaraja berhasil membongkar kasus pencurian di SDN 4 Penarukan, Buleleng, yang terjadi pada Sabtu, 28 September 2024. Di bawah komando Kapolsek Singaraja, KOMPOL Made Agus Dwi Wirawan, S.H., M.H., tim opsnal unit Reskrim yang dipimpin oleh IPTU Made Anayasa berhasil mengamankan tersangka dan barang bukti berupa laptop ASUS yang dicuri.

Kejadian bermula ketika saksi, Nyoman Sukerni, seorang cleaning service di SD tersebut, menemukan plafon ruang kepala sekolah jebol pada Minggu, 29 September 2024.

“Saya kaget melihat atap rusak dan lantai kotor, langsung melaporkan ke kepala sekolah,” ujar Sukerni.

Setelah dicek, sebuah laptop ASUS yang disimpan di almari penyimpanan diketahui hilang. Pelapor, Putu Suparmi, kemudian melaporkan kejadian ini kepada Polsek Singaraja.

Menurut IPTU Made Anayasa, pelaku yang diketahui bernama Gede Agus Putrawan alias Agus (29) melakukan aksinya dengan memanjat pagar sekolah dan memutus aliran listrik sebelum membobol plafon untuk masuk ke ruangan kepala sekolah.

“Setelah itu, pelaku langsung mengambil tas yang berisi laptop, charger, dan mouse,” jelasnya.

Berdasarkan rekaman CCTV di sekitar sekolah, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku dan menangkapnya di rumahnya pada Selasa, 1 Oktober 2024, tanpa perlawanan. Selain laptop, polisi juga mengamankan tas dan aksesoris yang dicuri.

Kapolsek Singaraja menegaskan, pelaku diancam dengan Pasal 363 Ayat (1) KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, yang dapat dikenai hukuman hingga 7 tahun penjara.

“Ini peringatan bagi pelaku kejahatan, bahwa polisi akan bertindak cepat dan tegas,” ujarnya.

Kasus ini menjadi perhatian masyarakat setempat, mengingat pencurian terjadi di area pendidikan yang seharusnya aman dari tindak kriminal.

[ Editor : Sarjana ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *