Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News, Polri  

Ops Cipkon Agung, Polda Bali Atensi Situasi Keamanan Wilayah Renon Jelang Pilkada Serentak

Caption: Personel Polda Bali OPS Cipkon Agung. 2024 diwilayah Renon ( ft. hms/Bj)

Denpasar, Balijani.id ~ Personel Polda Bali yang terlibat Ops Cipkon Agung-2024 melaksanakan patroli dialogis untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan damai menjelang pemilihan kepala daerah.

Salah satu wilayah yang menjadi sasaran patroli adalah wilayah Renon, Denpasar. Pasalnya, di wilayah Renon merupakan pusat perkantoran, seperti kantor gubernur, DPRD , KPU dan Bawaslu Provinsi Bali.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. mengatakan, menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah tahun 2024, Polda Bali menggelar Ops Cipkon Agung.

Operasi Cipkon adalah operasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan penegakan hukum.

“Jadi salah satu kegiatan Ops Cipkon kali ini adalah melaksanakan patroli ke sejumlah tempat berdasarkan hasil pemetaan tingkat kerawanan pelaksanaan Pilkada serentak 2024. Kedatangan Polri ke kantor Gubernur, DPRD, KPU Bawaslu di Renon untuk memastikan keamanannya,” tegasnya.

Selaku Kasatgas Humas Ops Cipkon Agung-2024, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa kegiatan patroli dilakukan oleh personel gabungan dari berbagai satuan, seperti Brimob, Sabhara, Binmas, Lalu Lintas, Intel dan Reskrim.

Selain menyasar perkantoran, kegiatan patroli juga memberikan atensi terhadap Kamseltibcarlantas.

“Jika ada kemacetan, anggota akan melakukan pengaturan dan rekayasa lalu lintas. Kehadiran Polri di lapangan diharapkan dapat memberikan efek deteren kepada para remaja yang suka balap liar,” terangnya.

Menurut Kabid Humas, masalah keamanan adalah tanggung jawab bersama. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat Bali untuk turut menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, damai, kondusif sehingga suhu politik tetap sejuk hingga Pilkada usai digelar.

[ Editor : Sarjana ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *