Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Kapolres Bandara Ngurah Rai Hadiri Lokakarya Kejahatan Lintas Negara Terorganisir

Badung, Balijani.id ~ Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H, S.I.K, M.Si., menghadiri kegiatan Lokakarya Kejahatan Lintas Negara Serius Terorganisir (Transnasional Serious and Organised Crime Bali Workshops) yang dilaksanakan di Hotel Novotel Bandara I Gusti Ngurah RaiRai, kamis (13/6/2024).

Kehadiran Kapolres Kawasan Bandara pada acara Lokakarya dimaksud didampingi pula oleh Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Intelkam dan Kasat Narkoba Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Kegiatan Lokakarya ini merupakan acara dari Australia Federal Police (AFP) yang di fasilitasi oleh Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri (Hubinter Polri).

Lokakarya ini juga bertujuan untuk memberikan gambaran tentang ancaman-ancaman saat ini , hal-hal yang berkaitan dengan analisis penumpang, keamanan Bandara, dan gambaran luas tentang kerentanan terhadap ancaman kejahatan lintas negara terorganisir di lingkungan Bandara.

Kegiatan ini pula akan memberikan studi kasus dalam meningkatkan kemampuan para peserta untuk mengindikasi menilai dan mengurangi ancaman-ancaman di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Lokakarya yang bertemakan “Transnasional Seriouse and Organised Crime” turut pula dihadiri oleh perwakilan dari instansi terkait diantaranya Otoritas Bandara (Otban) Wilayah IV, Polres Bandara, Imigrasi Bali, Bea Cukai dan BNN Provinsi Bali.

Selaku perwakilan penyelenggara lokakarya Mrs. Michela Limbangan dalam penyampaiannya mengatakan kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan di masa-masa mendatang.

“Harapan kami kegiatan ini dapat mempererat hubungan kerjasama yang telah terjalin selama ini antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Australia terutama dalam bidang penegakan hukum utamanya kejahatan transnasional serius dan terorganisir,”ucapnya.

Editor : Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *