Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News, TNI  

Kasdim 0404 / Muara Enim Hadiri Penutupan MTQ Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2024

Muara Enim, Balijani.id ~ Kasdim 0404/ Muara Enim , Mayor CHB Jauhari, menghadiri acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ke-XL (40) Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2024 yang diselenggarakan di Desa Menanti Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara enim, Sumatera Selatan pada. Kamis (29/2/2024).

Pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Muara enim ini, telah berlangsung selama 4 hari, sudah berjalan dengan baik dan sukses yang diikuti ratusan Kontingen mewakili daerah masing-masing dalam Kabupaten Muara Enim.

Tampak hadir dalam acara penutupan MTQ tersebut, Sekda Kabupaten Muara Enim, Ir. Yulius M.si, Dandim 0404/Muara Enim diwakili Kasdim 0404/ Muara Enim Mayor CHB Jauhari, Kapolres muara Enim diwakili Kapolsek Gelumbang, AKP Robby Monodinata SH MH, Danramil 404-01/Gelumbang Kapten Inf Agus Sonjaya dan anggota, Camat Kelekar Fikri Hidayat S.Ip M.Si dan jajaran, Anggota DPRD Kabupaten Muara enim Meta A. SE, Peserta Kontingen MTQ Sekabupaten Muara Enim, Seluruh Camat Dapil lll Kabupaten Muara enim, Seluruh kades Kecamatan kelekar, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kecamatan Kelekar dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut , Kasdim Jauhari menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan MTQ ke-40 tingkat Kabupaten Muara enim yang dilaksanakan di wilayah teritorial binaan Koramil 404-01/Gelumbang tempatnya di Desa Menanti Kecamatan Kelekar .

” Dengan terselenggaranya acara ini, dapat terus membangun sinergitas TNI dengan Pemerintah Daerah dan Alhamdulillah kegiatan pelaksanaan sampai penutupan MTQ ini berjalan lancar, aman dan tertib, melalui kegiatan ini, dapat mempersatukan tali persaudaraan dan menguatkan Ukhuwah Islamiah ,” Sebut Kasdim 0404 / Muara Enim , Mayor Chb Jauhari.

Sebagai langkah positif sejak dibukanya gelar MTQ pada pekan sebelumnya , Jajaran Koramil Gelumbang membantu keamanan dengan bekerja sama dengan pihak penyelenggara kegiatan

“Karenanya, TNI selalu mendukung kegiatan positif dengan memberikan bantuan pengamanan terhadap terlaksananya kegiatan ini ,” bebernya.

Sebagai penghargaan kepada para peserta yang mendapat juara, Kasdim Jauhari juga menyampaikan ucapan selamat dan memotivasi bagi Kafilah yang belum berhasil untuk menjadi lebih baik lagi.

” Selamat bagi Kafilah yang telah berhasil menjadi juara bagi yang belum berhasil tetap semangat karena kegiatan MTQ ini adalah salah satu program pembangunan bidang Agama, dengan tujuan peningkatan pemahaman dan pengembangan syiar Islam di Masyarakat dan ikhtiar memperkuat keimanan.dan memperluas fungsi identifikasi dari pada kitab suci Alquran bagi umat Islam ,” Tutup Kasdim Jauhari.

[ BJ.Msd ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *