Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Pasang Spanduk Pemilu Damai Tanpa Konflik, Cegah Perpecahan Bangsa

Buleleng ( Bali ), Balijani.id ~ Jelang Pemilu 2024 bakal calon maupun Parpol sudah mulai memanaskan mesin Politiknya, hal ini nampak dari sejumlah Baliho dan Spanduk yang mulai bertebaran di sejumlah titik Kota Singaraja, bahkan diantaranya terdapat spanduk dari pihak Kepolisian Polres Buleleng.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatmika S.H.,

“Kalau mau dibilang kampanye silakan, tujuan kami cuma satu, Pemilu 2024 sejuk dan damai tanpa konflik” celotehnya dihubungi lewat Hp, Minggu (29/10/2023).

Pemasangan spanduk ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata serta melaksanakan perintah dari Kapolri, berbanding terbalik dengan tujuan elit politik, kepolisian justru ingin meng-cooling down situasi dilapangan dan menghimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi.

“Kita ingin mendinginkan suasana, namun juga tidak boleh underestimate situasi. Kelompok intoleransi, radikalisme dan terorisme kita batasi ruang geraknya dengan menjauhi politik sara dan ujaran kebencian, jangan berikan mereka asupan energi”, kata Kasi Humas Gede Darma.

Dalam pengamanan rangkaian Pemilu serentak 2024, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. memberikan penekanan khusus kepada seluruh jajarannya yang dibacakan saat Gelar Pasukan di kewilayahan untuk bersikap netral dan mengantisipasi adanya gerakan radikalisme dan terorisme yang bertujuan memecah belah NKRI.

[ BJ/TIM ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *