Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Mengantisipasi Kekerasan Pada Anak, Bhabinkamtibmas Bungkulan Sosialisasi ke SDN 7 Bungkulan

Singaraja, Balijani.id ~ Polda Bali, Polres Buleleng, Polsek Sawan. Sebagai upaya untuk mencegah perilaku perundungan (Bullying ) dan pelecehan seksual pada anak. Hari Sabtu tanggal 19 Agustus 2023 pukul 09.00 wita bertempat di Banjar Dinas Alas Arum Desa Bungkulan. Bhabinkamtibmas Desa Bungkulan Bripka I Putu Harisandy Mahayuda, S.H, berikan sosialisasi dengan tema Cegah Perundungan di serta Pelecehan Seksual pada anak di Lingkungan Sekolah.

Kehadiran bhabinkamtibmas sebagai narasumber merupakan hasil kemitraan yang telah terbangun dengan pihak sekolah sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dan membantu membentuk anak didik yang berkarakter.

Diharapkan dengan sosialisasi ini bisa mencegah terjadinya perundungan dan kekerasan seksual dilingkungan sekolah ataupun lingkungan tempat tinggal.

Pak Bhabin membawakan materi-materi yang mudah dimengerti dan dipahami oleh anak seperti halnya tindakan-tindakan yang mengarah ke perundungan serta kekerasan seksual, bentuk-bentuk perundungan dan kekerasan seksual, anatomi tubuh yang sering menjadi sasaran kekerasan, kemudian cara mencegah perundungan dan cara bertindak jika mengalami kekerasan seksual.

Materi disampaikan dengan santai dan disisipi Ice Breaking dengan Lagu berjudul ” ku jaga diriku ” agar mudah dipahami dan meresap kepada anak-anak”. Di akhir sosialisasi pak Bhabinkamtibmas memberikan kuis kepada para siswa dengan hadiah buku dan alat tulis bagi yang benar menjawab, sebagai rangsangan bahwa siswa telah memahami materi sosialisasi. Lalu mengajak untuk mengkampanyekan Stop Bullying.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 7 Bungkulan I Gusti Nyoman Arcana, S. Pd dan segenap guru serta Ketua Komite Sekolah mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bhabinkamtibmas serta materi yang telah disampaikan yang menggugah anak-anak didik, sehingga diharapkan nanti dapat bermanfaat bagi anak didik untuk mencegah terjadinya perilaku perundungan serta tindakan kekerasan seksual di lingkungan sekolah.

Sumber : Polsek Sawah

Editor : Nyoman Sarjana

#Kapolri

#PoldaBali

#PolresBuleleng

#PolsekSawan

#AntisipasiKekerasanPadaAnak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *