Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Evakuasi Pohon Tumbang, Pihak Kecamatan Dan Damkar Bantu Petugas PLN

Muara Enim, Balijani.id ~ Akibat hujan yang disertai angin kencang ( Sabtu ,7/1/2022) menyebabkan satu pohon tumbang .

Akibatnya dahan kayu yang tumbang tersebut roboh pada jalur kabel PLN .
Tak ayal , insiden pohon tumbang tersebut membuat jalur kabel PLN yang menghubungkan kecamatan gelumbang dan beberapa desa kearah desa Tambangan kelekar mengalami pemadaman listrik sementara .
Camat gelumbang , H Restu Joni Karla , Ketika dihubungi awak media atas insiden tersebut , bergerak cepat dengan menurunkan team damkar kecamatan gelumbang dengan dibantu langsung sekretaris kecamatan , Candra Firmansyah .

” 3 orang petugas damkar dan rekan dari kecamatan disiagakan bersama dengan 4 orang petugas PLN ,” sebut sekcam Candra Firmansyah dilokasi kejadian .
Dengan menggunakan peralatan yang ada , proses evakuasi pohon tumbang berhasil dibersihkan dari jalur kabel PLN .

” Alhamdulillah , sudah selesai sekira jam 20.15 tadi , untuk pohon tumbang sudah dibersihkan dan tidak menggangu jalur kabel PLN , namun batang pokok pohon tumbang yang berada di lajur kanan seberang jalur kabel PLN belum bisa ditebang , mengingat batang yang cukup besar dan mungkin diperlukan chainsaw ( mesin pemotong kayu , red) untuk memotong sisa pohon tumbang yang berjenis kayu tembesu ,” pungkas sekcam Candra Firmansyah , ketika dibincangi awak media dilokasi kejadian .

[ BJ/Msd ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *