Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

50 Keluarga Kelurahan Takari Dievakuasi, Di Landa Banjir

Banjir melanda sejumlah titik di Kabupaten Kupang akibat hujan jam jam 1 dini hari ( ft.BJ/Oskar )

Kupang, NTT, Balijani.id ~ Sebanyak 50 keluarga di Kelurahan Takari, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, NTT diungsikan menyusul banjir yang melanda wilayah itu, Minggu (25/12/2022).

“Takari sekitar 50an kepala keluarga sedang diungsikan di Takari, untuk lokasi banjir lainnya sedang dilakukan rapid assessment,” ujarnya. Menurutnya, evakuasi dilakukan oleh BPBD bersama anggota TNI.

Banjir melanda sejumlah titik di Kabupaten Kupang menyusul hujan lebat yang turun sejak Sabtu (24/12) malam hingga Minggu (25/12) siang.

Selain Oebelo, banjir juga melanda Desa Oebelo, Kecamatan Kupang Tengah dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa.

Bahkan, ruas jalan Timor Raya di Oebelo sempat tidak bisa dilewati karena banjir. “Banjir sudah berlangsung dari tadi malam, kami belum tahu kondisi rumah warga yang berada di sisi jalan yang tergenang,” kata Onya, warga setempat pantauan Kontributor Balijani.id

Banjir juga melanda permukiman warga di Desa Pariti, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang yang mengakibatkan sejumlah warga mengungsi. Sementara itu, Kali Naen yang merupakan kali terbesar di Kecamatan Amfoang Barat Daya, Kabupaten Kupang juga meluap. [ BJ/Oskar ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *