Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Profil dan Rekam Jejak Johan Tallo, Calon Wakil Bupati di Pilkada TTS 2024

NTT, Balijani. Id ~ Sosok Johan Tallo turut meramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Wajah Johan Tallo kini mulai tak asing lagi bagi seluruh elemen masyarakat TTS, pasalnya sejak momentum Pilkada ini fotonya banyak terpampang di area keramaian baik di kota maupun pedesaan.

Johan Tallo, S.E., M.M, merupakan Calon Wakil Bupati, yang mendampingi Calon Bupati, Egusem Piether Tahun, S.T., M.M, atau yang sering disapa Epy.

Pria yang melekat panggilan Johan itu merupakan Putra Almarhum Piet Alexander Tallo, S.H atau yang sering di sapa, Piet Tallo. Beliau sangat dikenal oleh seluruh lapisan masyarkat NTT karena beliau perna menjabat sebagai Wakil Gubernur dan Gubernur NTT Tahun 1993-2008 dan juga menjabat sebagai Bupati Kab. TTS Tahun 1983-1993 yang dinilai beliau sukses membuka isolasi NTT dan terlebih Kab. TTS serta memanusiakan manusia pada masa itu.

Johan merupakan pria kelahiran Yogyakarta (1963) lalu, ia juga besar dan mengenyam pendidikan dan lulus Sekolah Dasar di NTT dan SMP di TTS tepatnya di SDK St.Yoseph 1 Kupang (1982) dan SMPN 2 Soe (1985), kemudian melanjutkan pendidikannya di SMA Budya Wacana 1 Yogyakarta (1988). Selanjutnya menamatkan Studi S1 dan S2 pada STIE Mahardika Surabaya (2013-2015).

Sebelum berkecimpung di kontestasi, Johan menjabat sebagai Direktur pada PT. Patra Timor Perkasa.

Ketika diwawancarai oleh awak media Ketertarikan Johan pada dunia politik, karena prihatin dengan kondisi Kabupaten TTS. Keinginannya, menjadikan TTS sebagai daerah yang sumber daya manusianya memiliki kompetensi mumpuni dan berdaya saing dalam berbagai sektor.

Sasaran utamanya, seiring Visi- misi pasangan Tahun-Tallo dalam mengungkapkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Kab. TTS, serta kebutuhan masyarakat yang kompleks melalui Program-program unggulan yang dapat memberi perubahan dalam berbagai sektor sesuai kondisi dan kebutuhan real untuk kesejahteraan bagi seluruh elemen masyarakat Kab.TTS.

[ Reporter : Jitro Ati ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *