Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News  

Sugawa Korry Apresiasi Semangat Masyarakat dalam Upacara Pitra Yadnya di Buleleng

Buleleng, Balijani.id ~ Dr. Sugawa Korry memberikan apresiasi tinggi terhadap semangat masyarakat dalam melaksanakan swadarma agama saat menghadiri Upacara Pitra Yadnya di Desa Adat Ngis, Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, pada 8 September 2024. Upacara yang digelar dalam rangka Kewangun Kinem Bulan Atma Pratista (Nyekah Kurung) Wuku Juluwangi ini dihadiri oleh warga Semeton Pasek Gelgel Pegatepan. Sugawa Korry didampingi oleh Gede Suardana dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Sugawa Korry menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan upacara ngaben yang dilakukan secara gotong royong. Ia menekankan pentingnya pelaksanaan yang tetap berdasarkan sastra dan tatwa, serta peran bimbingan dan tuntunan dari ide sulinggih.

“Kami dukung sepenuhnya pelaksanaan ngaben ini, yang tidak hanya mencerminkan kearifan lokal tetapi juga memperkuat semangat gotong royong di masyarakat,” ujar Sugawa Korry.

Kehadiran Sugawa Korry dan Gede Suardana memberikan motivasi tambahan bagi masyarakat setempat untuk terus menjaga dan melestarikan tradisi keagamaan serta adat istiadat yang menjadi bagian penting dari identitas budaya Bali dan harapan masyarakat agar Buleleng lebih maju dari sebelumnya.

[ Reporter : Sarjana ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *