Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks

Program Merakyat Paket Karisma : Siap Jadikan Karangasem Adi Luung

Karangasem, Balijani.id ~ Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Pasangan Calon (Paslon) Wayan Kari Subali-Ketut Putra Ismaya Jaya (Paket Karisma) jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karangasem 2024-2029.

Program unggulan Paket Karisma yakni ingin menjadikan Karangasem Adi Luung, dan Paket Karisma selama mengabdi juga berjanji tidak akan menerima gajih sepeserpun.

Gajih yang diterima akan dikembalikan lagi kemasyarakat lewat berbagai layanan seperti dibuatkan BPJS Gratis untuk masyarakat ber-KK miskin, pendidikan dari SD sampai SMP akan digratiskan seragam, perbaikan jalan, dan juga di kontribisikan air bersih kemasyarakat.

“Program ini bukan sebatas wacana saja, namun akan di kondisikan dengan bentuk wujud nyata ketika nantinya di percaya masyarakat bisa mengabdikan diri menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karangasem priode 2024-2029,” kata Kari Subali, Kamis (5/9/2024)

Sembari menyampaikan, Paket Karisma juga berencana akan mengembangkan satu-satunya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) untuk di Karangasem.

Sejalan dengan itu, Paket Karisma dalam memajukan dunia pendidikan juga akan mendukung sekolah paling bawah yakni TK PAUD yang ada di Karangasem dengan meningkatkan gajih honor para guru.

“Ketika jadi Bupati-Wakil Bupati Karangasem memang benar-benar akan Ngayah, tidak menerima gajih, dan siap akan mengabdi dengan sepenuh hati kepada masyarakat tanpa mengenal pamrih,” terangnya.

Lanjut Kari Subali, perhatian lainya Paket Karisma yakni akan memperhatikan para seniman-seniman di Karangsem, dan yang utama bisa memberikan kemajuan di beberapa sektor seperti, sektor pertanian, kelautan dan pariwisata.

Sektor pertanian, masyarakat petani akan tetap dibantu subsidi pupuk dan bibit, bahkan harga hasil dari pertanian akan ditingkatkan yang harga jualnya sudah disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

“Bahkan di sektor kelautan dan pariwisata juga akan di kembangkan menjadi sektor unggulan kedepanya yang akan diyakini bisa memberikan hasil positif buat Karangasem,” ucap Kari Subali ketika diberikan kepercayaan bisa mengabdi jadi Bupati-Wakil Bupati Karangasem.

Sembari menambahkan, selama bisa mengabdi jadi Bupati-Wakil Bupati Karangasem juga akan memprioritaskan mobil kebakaran di masing-masing hotel, atau kawasan pariwisata untuk bisa mengantisipasi bila sewaktu-waktu terjadi kebakaran.

Jika semua yang disampaikan tidak nyata kebenaran selama duduk menjadi Bupati-Wakil Bupati Karangasem, Paket Karisma siap mudur.

“Agar kedepanya bisa menjadikan Karangasem Adi Luung, Paket Karisma memohon doa restu dan dukungan masyarakat Karangasem di Pilkada 2024 bisa terpilih maju,” pungkasnya.

[ Reporter : Budi ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *