Berita Sarin Gumi Nusantara
RedaksiIndeks
News, Polri  

Diserbu Ratusan Warga, Suasana Haru Mewarnai Pisah Sambut Kapolsek Biringkanaya-Makassar

Caption : Pisah Kenal Kapolsek Biringkanaya Makasar

Makassar, Balijani.id ~ Meskipun terbilang sangat singkat waktu kebersamaan, yakni hanya 1 tahun 5 bulan. Namun banyak sekali kenangan indah yang berhasil ditinggalkan oleh Kompol H.Muh.Tamrin, SE, MM selaku Kapolsek di kecamatan Biringkanaya, kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Situasi wilayah Biringkanaya yanh aman dan terkendali, tercipta selama kepemimpinan perwira polisi yang bertangan dingin itu.

Kedekatan hubungan yang terjalin dengan baik antara pihak kepolisian, warga dan mitra kamtibmas yang ada di Biringkanaya, menjadi faktor utama keberhasilannya dalam menjaga terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Biringkanaya.

Ketua Bankompol Kamtibmas sektor Biringkanaya, Peltu (Purn) Karno kepada media ini mengatakan, kepemimpinan H.Muh Tamrin selaku Kapolsek di Biringkanaya, yang tidak sampai dua tahun itu, terasa sangat bersahaja.

“Kami merasa sangat akrab dengan beliau, tidak ada jarak antara polisi dengan masyarakat. Sehingga kita tidak pernah merasa sungkan, untuk saling bertukar informasi, bahkan untuk sekedar bertukar sapa.” katanya.

Ditemui dalam acara pisah sambut Kapolsek lama dan Kapolsek baru, di halaman Mapolsek Biringkanaya, Jumat (30/8/2024) malam, perwira polisi yang akan meninggalkan Biringkanaya untuk menjalankan tugas barunya sebagai Kapolsek Makassar itu, secara khusus berpesan kepada Bankompol Kamtibmas Sektor Biringkanaya, agar tetap menjaga kebersamaan dan silaturahmi.

“Kebersamaan dan silaturahmi adalah kunci dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat, oleh karena itu saya meminta kepada jajaran Bankompol selaku mitra kamtibmas di Biringkanaya ini, agar dapat menjaganya, baik secara internal Bankompol, maupun antara mitra-mitra yang lain.”pintanya.

Selanjutnya posisi sebagai Kapolsek Biringkanaya akan digantikan oleh pejabat yang baru, Kompol Nico Ericson Reinhold, SIK, yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Bungoro Polres Pangkep.

Dalam sambutannya pada acara pisah-sambut Kapolsek Biringkanaya yang lama dan baru, Nico Ericsson berharap bisa menciptakan suasana yang lebih aman dan kondusif di kecamatan Biringkanaya. Olehnya itu, dirinya mengharapkan kerjasama dari semua mitra kamtibmas, termasuk dari Bankompol sektor Biringkanaya.

Sekretaris Bankompol Kamtibmas sektor Biringkanaya, H.Abu Salam at Thoriq, kepada pejabat Kapolsek Biringkanaya yang baru itu menyampaikan rencananya untuk datang melakukan audiensi.

“Ya, silakan, saya menunggu dan itu memang sangat saya butuhkan, untuk menghimpun berbagai informasi seputar situasi di Biringkanaya ini.” ujarnya.

Acara pisah sambut yang dihadiri ratusan orang dari berbagai unsur dan elemen masyarakat itu berlangsung Haru. Hadir dalam acara itu, Camat Biringkanaya, Danramil Biringkanaya, segenap kepala kelurahan, tokoh masyarakat dan pimpinan perusahaan yang tergabung dalam PT.KIMA (Kawasan Industri Makassar).

[ Reporter : Daeng ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *