Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Pascasarjana Unud Jalin Kerjasama Dengan UNHAS

  • Bagikan
Caption : Pascasarjana Unud Jalin Kerjasama Dengan UNHAS

Denpasar, Balijani.id – Pascasarjana Universitas Udayana (PPS UNUD) melaksanakan Kunjungan dan Sosialisasi ke Universitas Hasanudin (UNHAS) Makassar, Sulawesi Selatan (31 Maret 2022) yang dipimpin langsung oleh Direktur Prof. Ir. Linawati, M.Eng.Sc.,Ph.D didampingi Wakil Direktur, KoProdi, KoUnit dan Staf Pascasarjana Unud.

Rombongan diterima oleh Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa.,M.Sc selaku Dekan Kepala Sekolah Pascasarjana UNHAS serta beberapa pimpinan unit lainnya lingkup Pascasarjana UNHAS.

Dekan Sekolah Pascasarjana UNHAS menyambut baik kedatangan rombongan Pascasarjana Unud sebagai upaya peningkatan penyelenggaraan perguruan tinggi khususnya Fakultas dan Program Studi. “Selamat datang di kampus kami, kami sangat mengapresiasi kedatangan rombongan Pascasarjana Universitas Udayana. Semoga ada hal yang bisa kita kolaborasikan, kita memang diharuskan untuk saling berkolaborasi antarperguruan tinggi,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Pascasarjana UNHAS yang telah menerima rombongan Pascasarjana Unud. “Terima kasih, telah menerima kami dengan baik. Sungguh luar biasa kami diberikan kesempatan untuk melaksanakan kunjungan dan sosialisasi di kampus Pascasarjana UNHAS, ini adalah langkah awal Pascasarjana Unud dalam menjalin kerja sama dengan UNHAS,” tuturnya.

Kegiatan kunjungan dan sosialisasi dalam rangka peningkatan mutu program studi dan sebagai upaya untuk membandingkan pencapaian standar antar bagian internal organisasi maupun standar eksternal organisasi secara berkelanjutan.

Kunjungan dan sosialisasi ini secara praktis diharapkan memberikan pengalaman best practice dalam mengawal penjaminan mutu prodi. “Banyak hal yang perlu kami pelajari di Pascasarjana UNHAS, terutama pada aspek penyelenggaraan program studi yang intinya adalah terkait predikat akreditasi Unggul dan Internasional, termasuk aspek kurikulum, aspek struktur kelembagaan, fungsi unit dan Homebase di bawah naungan Pascasarjana,” lanjut Direktur.

Dalam kunjungan tersebut, kemudian dilanjutkan dengan diskusi sekaligus sosialisasi pembahasan rekrutmen mahasiswa, Akreditasi, dan Homebase di Universitas Hasanuddin dan Universitas Udayana.

Sumber: www.unud.ac.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *