Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Penyempurnaan Kurikulum, Prodi Industri Perjalanan Wisata F-Par UNUD Mengadakan Lokakarya

  • Bagikan
Caption: Penyempurnaan Kurikulum, Prodi Industri Perjalanan Wisata F-Par UNUD Mengadakan Lokakarya

Denpasar, Balijani.id – Program Studi Industri Perjalanan Wisata (IPW) Fakultas Pariwisata Universitas Udayana (F-Par UNUD) mengadakan Lokakarya Penyempurnaan Kurikulum bertempat di Ruang BM 1, Kampus Fakultas Pariwisata Denpasar, Kamis (31/3/2022).

Adapun agenda Lokakarya ini meliputi penyelarasan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL), penyempurnaan Rencana Pembelajaran Semester (RPS), case study, modul, dan diskusi dengan stakeholder dan alumni.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan Dr. I Nyoman Sukma Arida, S.Si., M.Si, dan dihadiri oleh para dosen Program Studi Industri Perjalanan Wisata serta tamu undangan dari perwakilan asosiasi seperti I Putu Winastra, S.Sos. (Ketua Association Of The Indonesian Tour and Travel Agencies (ASITA) Bali), pihak Marketing Inna Bali Heritage Hotel, dan I Ketut Ardana, S.H. (Pimpinan Bali Sinar Mentari Tour and Travel) yang mewakili industri, hadir pula perwakilan alumni Prodi Industri Perjalanan Wisata yang sudah mapan dalam bidangnya masing-masing.

Dalam arahannya, Dr. I Nyoman Sukma Arida, S.Si., M.Si, menyatakan bahwa Fakultas Pariwisata saat ini sedang melakukan penyempurnaan kurikulum pada masing-masing prodi agar bisa selaras dengan program MBKM dan tuntutan dari dunia kerja yang sangat dinamis.
“Salah satu menu MBKM adalah program magang di mitra-mitra strategis. Nantinya mitra tempat magang tersebut harus memiliki Memorandum of Undersanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan pihak prodi dan universitas agar bisa diakui sebagai capaian Indikator Kinerja Utama (IKU),” tutur Sukma Arida.

Koordinator Prodi IPW, Dr. I Nyoman Sudiarta, SE., M. Par., juga menambahkan harapannya terkait kegiatan ini. “Adanya masukan-masukan dari stakeholders ini sangat kita harapkan, sehingga kita bisa menghasilkan kompetensi lulusan yang sesuai dengan harapan dari user atau pemberi kerja,” imbuhnya. (003/red)

Sumber: http://www.unud.ac.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *