Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Fakultas Kedokteran UNUD Selenggarakan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar Kepada Kepaniteraan Klinik Madya

  • Bagikan
Caption : Fakultas Kedokteran UNUD Selenggarakan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar Kepada Kepaniteraan Klinik Madya

Denpasar, Balijani.id – Fakultas Kedokteran Universitas Udayana melalui Departemen Anestesiologi dan Terapi Intensif menyelenggarakan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar kepada Kepaniteraan Klinik Madya bertempat di Gedung Skill Lab, Kampus Sudirman Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Pelatihan ini diikuti oleh 250 orang peserta dan diselenggarakan selama 2 hari mulai tanggal 28 s/d 29 Maret 2022 dengan materi pelatihan yaitu mengenai High Quality CPR, CPR & AED, serta Choking.

Acara dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FK Unud, Prof.dr. I Md. Ady Wirawan, MPH., Ph.D yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat diperlukan karena sebagai syarat pendidikan di Rumah Sakit. Kemampuan BHD sangat diperlukan jika terjadi kejadian-kejadian yang perlu respon cepat.

“Saya harapkan adik-adik mendapatkan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi seorang dokter dan semoga hari ini kegiatan terlaksana dengan baik, tujuan kegiatan tercapai dan mendapatkan hasil yang maksimal,” ucap Prof.Ady.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Koordinator Program Studi Profesi Dokter, Dr. dr. I Wayan Eka Sutyawan, Sp.M(K)., Ketua Departemen Anestesiologi dan Terapi Intensif,Dr. dr. I Made Gede Widnyana, Sp.An., M.Kes., KAR., dan Koordinator Program Studi Spesialis Anestesiologi Dan Terapi Intensif,Dr. dr. Tjokorda Gde Agung Senapathi, Sp.An-KAR. ( 003/red )

Sumber : www.unud.ac.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *