Menu
Berita Sarin Gumi Nusantara

Dibukanya Penerbangan ke Bali DTW Tanah Lot Mulai Dikunjungi Wisatawan Manca Negara

  • Bagikan
Caption : Asisten Manager Pengelola Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot, I Putu Toni Wirawan

Tabanan, Balijani.id – Dengan dibukanya penerbangan ke Bali dampaknya jelas wisatawan sudah mulai datang kalaupun jumlahnya sedikit tetapi bisa memberikan harapan kepada pelaku pariwisata dan daerah tujuan wisata bisa bangkit kembali.

Hal tersebut diungkapkan Asisten Manager Pengelola Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot, I Putu Toni Wirawan dikantornya, Kamis 31/03/2022.

Kebijakan pemerintah untuk wisatawan tidak ada karantina serta biaya Visa On Arrival (VOA) sudah normal yang biayanya sempat melambung tinggi ini merupakan langkah bijak pemerintah Bali agar bisa mendongkrak kunjungan wisatawan manca negara di Bali khususnya.

Tentu ini merupakan sebuah momen dengan datangnya wisatawan ke Bali perekonomian bisa menggeliat di semua sektor baik perusahaan maupun Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ).

” Kami DTW Tanah Lot selalu siap dengan semua fasilitas yang ada selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan baik manca negara maupun domestik agar wisatawan merasa nyaman berkunjung dengan tetap mematuhi prokes atau juga peduli lindungi ketat ,”.ucapnya

Semenjak dibukanya penerbangan ke Bali ada peningkatan kalaupun jumlahnya sedikit wisatawan manca negara sudah ada yang berkunjung ke DTW Tanah Lot.

Mudah – mudahan ke depan ada peningkatan wisatawan dan kami juga berharap pemerintah terus berkomitmen intuk bisa membangkitkan pariwisata yang terpuruk selama pandemi begitu pula masyarakat yang bekerja disektor pariwisata banyak dirumahkan bisa bekerja kembali.

Sekarang ini sudah ada wisatawan asing yang berkunjung ke DTW Tanah Lot di kisaran 40 sampai 50 orang per harinya seperti tamu dari India, kalau wisatawan dari Cina atau Asia belum terlihat. Kalau dulu kebanyakan wisatawan dari Asia.

” Kami pelaku pariwisata berharap kepada pemerintah agar terus melakukan terobosan – terobosan yang bisa dilakukan intuk mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi ,” harapnya

” Ke depan kami juga telah merencanakan terobosan disesuaikan dengan kearifan lokal dengan menggandeng UMKM setempat dengan tujuan bisa mendatangkan wisatawan domestik.Kami siap berkolaborasi asal semua syarat perijinan dari pemerintah bisa di penuhi ,” imbuh I Putu Toni Wirawan. ( 003/red )

 

Video YouTube BALI JANI : https://youtu.be/yWXgKZ_N43I

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *